TribunBatam/

BATAM TERKINI

KEREN. Batam Segera Miliki Politeknik Aviasi. Pengajarnya Langsung dari Boeing dan Airbus

Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait mengatakan, pembangunan politeknik untuk menyediakan SDM handal yang bekerja di Batam Aero Technic

KEREN. Batam Segera Miliki Politeknik Aviasi. Pengajarnya Langsung dari Boeing dan Airbus
dok
Batam Aero Technic, MRO milik Lion Air Group di Bandara Hang Nadim 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Batam bakal memiliki sekolah Politeknik bidang Aviasi dalam waktu dekat ini. Hal itu setelah Lion Group, perusahaan maskapai penerbangan berencana membangun sekolah tersebut di kota ini.

Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait mengatakan, pembangunan politeknik untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) handal yang bekerja di Batam Aero Technic (BAT).

Saat ini, terang Edward, SDM di BAT masih diambil dari pusat fasilitas pendidikan Lion City di Balaraja.

"Lion Group akan membangun sumber daya yang capable di bidangnya khususya bisnis aviation dan Kita sudah bicara dengan Walikota Batam ada Politektik dan langsung aviasi bukan penerbangan. Kalau aviation tidak hanya bicara penerbangan tetapi ada mekanik, ada juga drone stage," ujar Edward saat ditemui di hanggar BAT komplek Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (11/7/2017).

Baca: DAK Kesehatan Kepri Bisa Ditambah Asal Penuhi Syarat Ini

Baca: Curigai Praktik Pungli? Begini Cara Lapor ke Tim Saber Pungli

Baca: Ingin Jadi CPNS? Kemenpan-RB Butuh 19.210 CPNS Baru

Pria yang akrab disapa Edo ini menjelaskan, politeknik yang dibangun setara dengan diploma III. Politeknik yang akan dibangun menggunakan lahan dari Pemerintah daerah Batam.

"Saat ini tidak masalah. Kendalanya saat ini desain politeknik siap pakai, infrastruktur, tempat praktik, komponen-komponen di infrastrukturnya sudah ada atau belum. Jadi Pemda hanya fasilitasi tidak ada untuk proses pendidikan," jelas dia.

Edo menambahkan, nantinya pengajar dari politeknik tersebut didatangkan dari ahli aviasi dari Boeing dan Airbus. Namun, sayangnya edo, tidak menyebut kapan dan berapa biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan politeknik tersebut.

"Kalau terkait dengan airplane semua diambil dari Indonesia ada engine. Semua maskapai Indonesia beli barangnya (pesawat) ada compliment dan semua ada dalam perjanjian kita," pungkas dia.

Sekadar informasi, Lion Group telah memiliki pusat pelatihan pegawai di Balaraja, Tangerang. Tidak hanya itu, di Balaraja Lion Group juga membangun perumahan untuk Karyawan dan terdapat fasilitas sekolah.  (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Lion Group Berencana Bangun Politeknik Aviasi di Batam

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help