TribunBatam/

BATAM TERKINI

Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Tiban Centre Stabil. Cek Daftar Harganya Disini

Usai Lebaran, harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tiban Center, Sekupang, Batam sebagian dalam kondisi naik dan ada juga yang masih stabil.

Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Tiban Centre Stabil. Cek Daftar Harganya Disini
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Suasana pasar Tiban Centre, Sabtu (15/7/2017). Setelah Lebaran, harga sejumlah sembako masih relatif stabil 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Usai Lebaran, harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tiban Center, Sekupang, Batam sebagian dalam kondisi naik dan ada juga yang masih stabil.

Dari hasil pantuan Tribun di lapangan untuk harga sembako di pasar Tiban Center,Sekupang, mengalami kenaikan harga pada daging ayam segar, bawang merah dan telor. Sedangkan untuk harga sembako lainyanya seperti sayur-sayuran minyak goreng dan beras relatif stabil, Sabtu (15/7/2017).

Nardi, salah satu pedagang sembako eceran sayur mayur mengatakan, untuk harga bahan pokok seperti sayur-sayuran masih dalam kondisi stabil. Harga cabai merah misalnya, hanya Rp 26 ribu/ kg, cabai hijau seharga Rp 26 ribu/kg, begitu juga dengan harga cabai rawit masih sama seharga Rp 26 ribu saja/kgnya. Tidak ada kenaikan, masih dalam kondisi stabil.

Sementara untuk harga jengkol sudah menurun dari harga semula Rp 18 ribu/kg, sekarang hanya seharga Rp 15 ribu/ kg, sedangkan pada sayur-sayuran masih dalam kondisi stabil, seperti sayur kangkung masih seharga Rp 8 ribu/kg, sayur bayam masih seharga Rp 8 ribu/kg, sayur sawi masih Rp 8 ribu/kg, sayur kol masih seharga Rp 7 ribu/kg.

Baca: Kunjungi Lokasi Kebakaran, Noorlizah Nurdin Hibur Korban dan Serahkan Bantuan

Baca: Setelah Diganti, Kini Mantan Kasat Narkoba Polres Bintan Ditahan Ditpropam

Baca: BREAKINGNEWS. Aparat Amankan Wanita karena Simpan Paket Sabu dalam Kemaluan

Begitu juga dengan harga terong masih seharga Rp 12 ribu/kg, wortel masih Rp 12 ribu/kg, kentang medan masih Rp 16 ribu/kg dan kacang panjang masih seharga  Rp 10 ribu/kgnya.

"Kalau harga sayuran mayur tidak ada kenaikan harga masih relatif stabil, karena stok masih memadai dari grosiran,"ujarnya 

Akan tetapi untuk harga bawang merah kini sudah ada kenaikan harga dari harga semula hanya Rp 26 ribu/kgnya, sekarang menjadi seharga Rp 30 ribu/kg, sedangkan bawang putih harganya  masih stabil seharga Rp 25 ribu saja/kgnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu, 15 Juli 2017

"Namun ada kemungkinan nantinya akan ada kenaikan harga, karena pasokan bawang putih sudah mulai habis seperti bawang merah dari pemasok grosiran," ujarnya 

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help