TribunBatam/

BATAM TERKINI

Singapura Protes! Pilot Laporkan Serangan Laser dari Daratan Batam

Otoritas penerbangan Singapura memprotes adanya serangan laser dari daratan Batam. Sejumlah pilot melaporkan kejadian itu kepada otoritas setempat.

Singapura Protes! Pilot Laporkan Serangan Laser dari Daratan Batam
TRIBUN TIMUR
Seorang penjual laser ditemukan oleh petugas Airnav, TNI dan Polisi di jalan Kakatua Makassar saat sementara menyalakan lasernya. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Otoritas penerbangan Singapura memprotes adanya serangan laser dari daratan Batam. Sejumlah pilot melaporkan kejadian itu kepada otoritas setempat untuk ditindaklanjuti.

Sebab, jika dibiarkan dapat berakibat fatal pada keselamatan penerbangan.

"19 Mei ada laporan dari pilot Silk Air penerbangan dari Puket ke Changi, ke ATC Singapura. Ada lasser attack yang ditengarai berasal dari Batam," kata Plh Direktur Bubu Hang Nadim, Batam, Dendi Gustinandar dalam konfrensi persnya, Senin (17/7/2017) sore di BP Batam.

Laporan dari pilot Silk Air itu, hanyalah satu dari sekian banyak laporan yang masuk ke ATC Singapura, kemudian dilanjutkan ke otoritas setempat.

Setidaknya dari Januari-Juli 2017, ada delapan laporan yang masuk ke otoritas Bandara Hang Nadim terhadap aktivitas serangan lasser. Keseluruhannya berasal dari ATC Singapura.

Baca: DIBUTUHKAN, Calon Karyawan Untuk Mengisi Posisi Resepsionis. Berminat?

Baca: Tak Cuma Dikeluarkan dari Sekolah, KJP 15 Pelaku Bullying Juga Dicabut

Baca: Sembilan Pelaku Bullying Anak SD di Thamrin City Bakal Diperiksa Polisi

"Makanya kami menilai penting untuk mengedukasi masyarakat. Karena bagi mereka yang terkena pantulan lasser, dapat berakibat kebutaan sementara," ujar dia.

Jika pantulan lasser yang dialami pilot dan co pilot itu berlanjut, dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pilot dan penumpang yang berada di dalam pesawat.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help