BATAM TERKINI

Sempat Bertahan Saat Beko Akan Ratakan Bangunan, Begini Akhirnya Nasib Ida

Ida, salah satu pemilik rumah sempat pasrah dan berdiam diri di dalam rumahnya yang hendak dihancurkan menggunakan beko.

Sempat Bertahan Saat Beko Akan Ratakan Bangunan, Begini Akhirnya Nasib Ida
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Tim gabungan menggusur ruli Pasir Putih Batuaji, Rabu (19/7/2017). Dalam penggusuran tersebut sempat terjadi kericuhan karena warga belum sempat mengeluarkan barang-barang milik mereka. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Tim gabungan melakukan penggusuran ruli Pasir Putih Batuaji, Rabu (19/7/2017). Ida, salah satu pemilik rumah sempat pasrah dan berdiam diri di dalam rumahnya yang hendak dihancurkan menggunakan beko.

"Saya sudah pasrah tadi Pak, karena mereka melakukan pembongkaran tiba-tiba, memang kami tidak mengindahkan surat teguran mereka yang ingin membongkar rumah kami, akan tetapi dikasih informasilah Pak, satu minggu sebelum di bongkar," ujar Ida, seorang warga.

Namun, akhirnya Ida berhasil ditarik keluar oleh tim gabungan sebelum rumahnya diratakan dengan tanah.

Baca: BREAKINGNEWS. Tim Gabungan Gusur 12 Ruli Pasir Putih, Barang Milik Warga Ikut Ditimbun

Baca: Diperiksa 10 Jam, Sembilan Siswa Pelaku Bullying Bakal Jalani Hukuman Ini Tiga Bulan

Baca: Status Badan Hukum Dicabut, HTI Resmi Dibubarkan Pemerintah

Ida menjelaskan, pembongkaran yang dilakukan ini, tidak ada ganti rugi sama sekali di berikan oleh pemilik tanah yang di kabarkan dari PT Ris atau PT Cipta, yang dikabarkan merekalah yang memiliki tanah selama dua tahun bermasalah akan kepemilikan tanah sampai saat ini.

"Pihak pemilik tanah tidak pernah menjumpai kami langsung di sini, baik dari PT Ris atau PT Cipta yang dikatakan antara merekalah pemilik tanah ini, karena tidak ada kejelasan siapa pemilik tanah ini, maka dari itu kami mencoba bertahan di sini," ujarnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis, 20 Juli 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help