BATAM TERKINI

TERUNGKAP! Ternyata Ini Penyebab Turunnya Tingkat Kunjungan Wisman ke Batam

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengaku optimis bakal mampu mencapai target jumlah kunjungan wisatawan 2 juta ke Kepri hingga 2017.

TERUNGKAP! Ternyata Ini Penyebab Turunnya Tingkat Kunjungan Wisman ke Batam
tribunbatam/thom limahekin
Sejumlah turis wanita berfoto bersama dengan Buralimar, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Minggu (18/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengaku optimis bakal mampu mencapai target jumlah kunjungan wisatawan 2 juta ke Kepri hingga akhir 2017 mendatang.

"Tuntutan Kemenpar sebenarnya 2,5 juta ke 3 juta. Tapi target kami sendiri 2 juta kunjungan. Sampai Mei kemarin sudah 800 ribu lebih. Juni sudah 1 juta wisatawan, jadi sampai akhir tahun kan masih ada setengahnya, kami masih optimis tercapai," katanya.

Baca: Kunjungan Wisatawan Terus Turun, Dinas Pariwisata Siapkan Event Akbar. Apa Itu?

Baca: Harga Rumah Kemuning Permata Residence Mulai Rp 278 Juta

Baca: Beli Rumah Airis Tiban Permai, Uang Muka Boleh Dicicil

Buralimar menuturkan, secara nasional, tingkat kunjungan wisatawan mancaneraga memang turun. Penurunan wisman di Kepri pun ikut diperparah dengan isu-isu tertentu di Jakarta.

"Kalau ada apa-apa di Jakarta, ternyata Batam ini pun terimbas. Belum lagi kemarin berbenturan dengan libur Lebaran. Jadi memang turun. Yang awalnya tingkat hunian di hotel-hotel biasa 40-50 persen, bahkan sampai 60 persen. Sekarang cuma 35 persen," tutur Buralimar. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved