BATAM TERKINI

Kunjungan Wisatawan Terus Turun, Dinas Pariwisata Siapkan Event Akbar. Apa Itu?

Melihat turunnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kepri, membuat pemerintah daerah beserta pelaku pariwisata untuk bekerjasama menggelar event akbar.

Kunjungan Wisatawan Terus Turun, Dinas Pariwisata Siapkan Event Akbar. Apa Itu?
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah provinsi semakin serius‎ menggarap sektor pariwisata di Kepri, khususnya Batam.

Hal itu seperti yang tersirat dalam pertemuan insan pariwisata yang diselenggarakan oleh perhimpunan hotel dan restoran (PHRI) Kepri di Nagoya mansion Hotel, Selasa (18/7/2017) malam.

Melihat turunnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kepri, membuat pemerintah daerah beserta pelaku pariwisata untuk bekerjasama menggelar event akbar pada Oktober mendatang.

"Memang kondisi kita lesu, pariwisata kita turun. Dari April ke Mei saja penurunannya 15 persen. Nggak cuma di Batam, tapi karena jumlah kunjungan terbanyak disini, memang paling banyak berkurang di sini," ujar Kepala Dinas pariwisata Provinsi Kepri Buralimar saat berdialog dengan para pelaku pariwisata.

Baca: Harga Rumah Kemuning Permata Residence Mulai Rp 278 Juta

Baca: Beli Rumah Airis Tiban Permai, Uang Muka Boleh Dicicil

Baca: Perusahaan di Batam Sedang Membutuhkan Karyawan. Cek Apa Saja Posisinya

Meski dengan kondisi perekonomian yang lesu, ditambah defisitnya anggaran, Buralimar berjanji tetap akan mengadakan event‎ di masing-masing kabupaten/kota di Kepri. Satu diantaranya yang menjadi event terbesar yakni pada Oktober nanti.

"Seluruhnya event yang ada di Kepri itu ada 80 event. Dan sudah jalan sebanyak 25 persennya. Bulan ini akan ada festival penyengat, festival syariah Bank Indonesia. Nanti Oktober kita juga ada festival sungai carang dan festival Bahari lain yang menjadi event paling besarnya. Nah event inilah yang akan kita buat kerjasama dengan semua pelaku pariwisata. Dari hotelnya, restorannya, semua," tutur dia.

Dalam waktu dekat, para pihak-pihak terkait tersebut akan mengemas paket tour untuk event tersebut.

"Kita akan jual tiket murah, hotel murah. Kita buatkan paketnya bersama kawan-kawan. Tujuannya supaya turis bisa kembali datang kemari," ujar Buralimar. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved