BATAM TERKINI

NGERI! Tiap Hari 28 Pasangan Suami Istri Ajukan Cerai ke Pengadilan Agama Batam

Kebanyakan perceraian di semester pertama di tahun 2017 ini, berasal dari kalangan menengah ke bawah akibat sulitnya ekonomi keluarga.

NGERI! Tiap Hari 28 Pasangan Suami Istri Ajukan Cerai ke Pengadilan Agama Batam
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Suasana di kantor Pengadilan Agama Batam, Senin (31/7/2017). Selama semester satu 2017, sekitar 900 pasangan suami istri mengajukan perceraian. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jumlah angka perceraian pada semester pertama di tahun 2017, sudah mencapai 900 kasus perceraian di Pengadilan Agama Batam. 

Demikian diungkapkan Humas Pengadilan Agama kota Batam, Ifda Tanjung. Menurut dia, pemicunya berasal dari sejumlah faktor baik itu masalah perselingkuhan, kurangnya keharmonisan di dalam keluarga, masalah ekonomi dan lainnya.

"Perceraian di semester pertama ini kebanyakan yang kerap diutarakan oleh penggugat cerai adalah penyebabnya faktor ekonomi. Baik itu dari kaum pria (cerai talak) maupun dari kaum wanita (cerai gugat),"ujarnya.

Baca: Jangan Lewatkan, Lowongan Pekerjaan Untuk Mengisi Sejumlah Posisi. Cek Syaratnya

Baca: VIRAL! Petugas Avsec Lagi-lagi Kena Bogem Mentah hingga Bengkak dan Berdarah

Baca: TERUNGKAP! Ternyata Ini Alasan Sindikat Asal China Pilih Bermarkas di Indonesia

Baca: Hari Ini, Keponakan Setya Novanto Diperiksa KPK

Ifda menjelaskan, kebanyakan perceraian di semester pertama di tahun 2017 ini, berasal dari kalangan menengah ke bawah. Akibat sulitnya ekonomi keluarga membuat pasangan tersebut mengambil jalan pintas dengan bercerai. 

"Saat ini memang lebih banyak dari kalangan menengah ke bawah yang kita layani, sehingga dalam satu hari itu hampir 28 pasangan yang menggugat cerai baik dari kaum pria dan wanita," ujarnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved