BATAM TERKINI

Selama Enam Bulan, 700 Wanita Gugat Cerai Suaminya. Paling Banyak Karena Masalah Ini

Humas pengadilan agama kota Batam Ifda Tanjung, mengungkapkan, selama semester pertama di tahun 2017 ada 900 permohonan cerai yang sudah dilayani.

Selama Enam Bulan, 700 Wanita Gugat Cerai Suaminya. Paling Banyak Karena Masalah Ini
shutterstock
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Berdasarkan data yang tercatat di Pengadilan Agama Batam, permohonan perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama lebih didominasi oleh kaum wanita (cerai gugat).

Humas pengadilan agama kota Batam Ifda Tanjung, mengungkapkan, selama semester pertama di tahun 2017 ada 900  permohonan cerai yang sudah dilayani dan sudah dalam proses perceraian

"Kalau perceraian pria (cerai talak) itu hanya sedikit saja, sekitar 30 persenlah, itu pun kebanyakan penyebabnya karena istrinya selingkuh dan di tinggal istrinya pergi keluar Batam," ujarnya.

Baca: NGERI! Tiap Hari 28 Pasangan Suami Istri Ajukan Cerai ke Pengadilan Agama Batam

Baca: Jangan Lewatkan, Lowongan Pekerjaan Untuk Mengisi Sejumlah Posisi. Cek Syaratnya

Baca: VIRAL! Petugas Avsec Lagi-lagi Kena Bogem Mentah hingga Bengkak dan Berdarah

Ifda menjelaskan, dari 900 permohonan cerai, sebanyak 700 permohonan yang mengajukan adalah kaum wanita, baik itu di sebabkan oleh masalah perekonomian maupun perselingkuhan.

"Sejauh ini yang kita ketahui lebih banyak disebabkan karena masalah perekonomian. Sang suami tidak dapat menafkahi lahir batin istrinya dan ada juga, karena istrinya penghasilannya lebih besar dari penghasilan pria, maka dari itu terjadi perceraian. Seharusnya hal ini tidak menjadi patokan alasan untuk cerai," ujarnya

Ifda menambahkan, sulitnya perekonomian saat ini di Batam, memang sebagian hal itu penyebab perceraian di Batam kebanyakan alasan para kaum wanita, karena suaminya tidak ada pekerjaan lagi dan tidak dapat menafkahi nya, begitu juga dengan anak-anak mereka, maka dari itu dia meminta cerai dari suaminya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Selasa 1 Agustus 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help