KEREN! Parkir Mobil Bisa Dikendalikan dari Jauh Lewat Smartphone

Inilah yang disebut dengan parkir valet otomatis, merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju pengemudian otomatis.

KEREN! Parkir Mobil Bisa Dikendalikan dari Jauh Lewat Smartphone
KOMPAS
BOSCH dan Mercedes-Benz kerjasama mewujudkan teknologi parkir swakemudi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, STUTTGART - Memarkir kendaraan secara manual telah menjadi bagian dari masa lalu.

Di garasi parkir Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman, Bosch dan Daimler telah membuat parkir valet otomatis menjadi kenyataan.

Cukup dengan memberikan perintah melalui smartphone, pengemudi dapat memarkir mobil mereka di lokasi yang ditunjuk tanpa harus memantau pergerakan kendaraan.

Inilah yang disebut dengan parkir valet otomatis, merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju pengemudian otomatis.

Solusi percontohan yang diperlihatkan di garasi parkir Museum Mercedes-Benz adalah solusi berbasis infrastruktur pertama di dunia untuk layanan parkir valet otomatis dalam kehidupan nyata, dengan maupun tanpa pengemudi di kemudi.

Mulai awal 2018, pengunjung dapat merasakan sendiri kemudahan layanan yang tersedia di garasi museum, dan menghemat waktu yang diperlukan untuk memarkir.

Baca: Minum Sampanye saat Masuk Rumah Korban, Pencuri Ini Teler Sebelum Beraksi

Baca: HEBOH! Gara-gara Status Facebook Bahas Kambing, Seorang Jurnalis Dipolisikan

Baca: Polri Bocorkan Proses Pembuatan Sketsa Wajah Peneror Novel

”Swakemudi akan menjadi bagian dari hidup kita lebih cepat dari yang kita sadari. Parkir swakemudi yang diperlihatkan secara mengesankan di museum menunjukkan betapa teknologi yang ada sudah sangat canggih,” kata Dr. Michael Hafner, kepala pengemudian otomatis dan pengembangan keselamatan aktif di Mercedes-Benz Cars, (31/7/2017).

.
Sensor dari lahan parkir dan mobil akan berinteraksi untuk memandu ke lokasi parkir.Sensor dari lahan parkir dan mobil akan berinteraksi untuk memandu ke lokasi parkir.(BOSCH)
Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved