Layanan e-KTP di Batam Sudah Normal, Ayo Urus Dokumen Penting Anda!

Layanan e-KTP di Batam Sudah Normal, Ayo Urus Dokumen Penting Anda! Begini Penampakannya!

Layanan e-KTP di Batam Sudah Normal, Ayo Urus Dokumen Penting Anda!
tribunbatam/alfandi simamora
Suasana antrean warga menunggu perekaman e-KTP di Batam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Perekaman e-KTP di tiap kecamatan yang sebelumya mengalami gangguan dari server Disdukcapil, saat ini sudah kembali normal dan bisa melayani di tiap kecamatan, khususnya di kecamatan Sekupang sudah terlihat lancar sejak pagi kepengurusan perekaman e-KTP.

Baca: Waspadalah! Begini Ciri Air Galon Oplosan, Polisi Bongkar Pabrik Pengoplos Aqua!

Baca: Terbongkar! Pria Ini Jual Data Nasabah Sejak 2014, Begini Modusnya! Bagaimana Batam?

Baca: Sejarah Mencatat! Perang Korea Hitungan Jam, Tentara Korut Kocar-kacirkan Tentara Amerika-Korsel!

Baca: Edan! Sebelum Bunuh dan Bakar Pacarnya yang Hamil, Keduanya Sempat Begituan Dulu!

Dari hasil pantuan tribun di kantor kecamatan Sekupang, tempat pelayanan perekaman e-KTP terhadap warga sudah mulai lancar dan dilayani oleh petugas perekaman, sehingga warga tidak pulang dan menunggu besok untuk melakukan perekaman, Kamis (24/8/2017).

Nadia salah satunya yang sedang membereskan berkasnya sekalian antri ingin melakukan perekaman di kantor kecamatan Sekupang mengakui, bahwa pada hari Selasa (22/8) dua hari yang lewat,

ia sempat pulang dari kantor kecamatan Sekupang, sebab petugas perekaman mengatakan bahwa untuk perekaman e-KTP belum bisa di layani saat itu, dikarenakan jaringan dari server Disdukcapil dalam keadaan bermasalah, sehingga tidak bisa melihat data warga untuk melakukan perekaman.

"Makanya dua hari yang lewat saya tidak jadi melakukan perekaman Mas,"Nah dengar dari teman hari Rabu (23/8/2017) siang semalam sudah bisa dilayani makanya saya sempatkan datang hari ini,"ujar Nadia

Kasi pelayanan kecamatan Sekupang Ripsodianto, mengakui, memang tiga hari yg lalu ada kendala jaringan dari server Disdukcapil, akan tetapi sejak siang semalam sudah kembali normal untuk pelayanan perekaman e-KTP kepada warga dikantor kecamatan Sekupang.

"Untuk masalah kita hanya mengetahui bahwa data dari server Disdukcapil tidak bisa dibuka, namun apa kendala dan kerusakannya dari Disdukcapil kita tidak mengetahui," ujar Ripsodianto. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved