Dikira Beasiswa, Mahasiswi Ini Terima Rp 14 Miliar. Saat Tahu Salah Transfer Begini Nasibnya

Universitas Walter Sisulu, di Mthatha, Provinsi Tanjung Timur mengatakan, kesalahan terjadi pada Juni, yang merupakan masa penyaluran pinjaman negara.

Dikira Beasiswa, Mahasiswi Ini Terima Rp 14 Miliar. Saat Tahu Salah Transfer Begini Nasibnya
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MTHATHA - Seorang mahasiswi di Afrika Selatan berfoya-foya dengan membeli pakaian, telepon pintar baru, dan menggelar pesta setelah menerima dana 14 juta rand atau sekitar Rp 14 miliar.

Namun kemudian, dia terpaksa menghentikan kemewahan itu setelah diketahui telah terjadi kesalahan pengiriman dana ke rekeningnya.

Perusahaan yang menyalurkan pinjaman pendidikan untuk para mahasiswa mengirim 14 juta rand, padahal mestinya hanya 1.400 rand atau Rp1,4 juta setiap bulannya.

Jumlah itu sesuai dengan jumlah yang harus diterima mahasiswi muda tersebut.

Universitas Walter Sisulu, di Mthatha, di Provinsi Tanjung Timur mengatakan, kesalahan terjadi pada bulan Juni, yang merupakan masa penyaluran pinjaman negara untuk pendidikan tinggi.

"Kesalahan baru diketahui setelah masalahnya dilaporkan oleh seorang mahasiswa lain kepada kami," kata Jurubicara Universitas Walter Sisulu, Yonela Tukwayo, seperti dikutip kantor berita AFP.

Tukwayo menambahkan, mahasiswi yang 'beruntung' itu -yang tidak bisa disebutkan namanya, sudah sempat menghabiskan uang 800.000 rand atau lebih dari Rp 800 juta.

Sisa uang sudah ditarik kembali dari rekeningnya, dan dia kini harus memikirkan untuk mengembalikan uang yang sudah digunakannya.

Baca: Ingin Sukses di Usia Muda? Lakukan 10 Hal Penting Ini

Baca: Histeris, Beginilah Reaksi Keluarga Dua Remaja Korban Tenggelam di Nongsa saat Jasad Ditemukan

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved