MULAI MALAM INI! Penerimaan CPNS di 61 Instansi Pemerintah untuk 17.928 Orang. Apa Saja?

Lowongan CPNS ini merupakan putaran kedua untuk 60 Kementerian/Lembaga dan 1 (Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

MULAI MALAM INI! Penerimaan CPNS di 61 Instansi Pemerintah untuk 17.928 Orang. Apa Saja?
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah lembaga dan instansi pemerintahan membuka lowongan kerja secara terbuka mulai 5 September 2017 malam.

Pengumuman lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini mulai dibuka pukul 23.00 melalui situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), yakni www.menpan.go.id

Seperti siaran resmi KemenpanRB, lowongan CPNS ini merupakan putaran kedua untuk 60 Kementerian/Lembaga dan 1 (Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business).

Baca: SIAP-SIAP! Kementerian Keuangan Buka Lowongan Kerja untuk 2.880 CPNS. Lihat Jadwalnya

Baca: Ada 10 Lowongan Kerja di PLN. Pendaftaran Lewat Online. Ini Rinciannya

Rekrutmen untuk mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta adanya peningkatan beban kerja pada kementerian/lembaga dimaksud.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai.

“Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 500 CPNS, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Formasi untuk Kementerian/Lembaga, termasuk untuk putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850, penyandang disabilitas sebanyak 166, serta putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help