TribunBatam/

KEPRI REGION

Gubernur Nurdin Sambut Baik Anambas Jadi Rute Kapal Pesiar SCC Singapura

Pariwisata di Anambas begitu mempesona. Pantai dengan hamparan pasir putih yang panjang, air terjun yang langsung tumpah ke laut.

Gubernur Nurdin Sambut Baik Anambas Jadi Rute Kapal Pesiar SCC Singapura
Humas Pemprov Kepri
Nurdin Basirun menikmati laut Anambas yang indah 

Laporan Thomm Limahekin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyambut baik rencana Singapore Cruice Center (SCC) menjadikan Letung, Kabupaten Anambas, sebagai salah satu tujuan kapal pesiar mereka.

Pesona wisata di kawasan ini, diyakini membuat wisatawan ingin datang dan datang lagi.

"Kami berharap rencana ini terealisasi. Pariwisata di Anambas begitu mempesona. Pantai dengan hamparan pasir putih yang panjang, air terjun yang langsung tumpah ke laut. Kuliner yang menggugah selera dan banyak lagi," kata Nurdin saat bertemu dengan CEO Singapore Cruise Center, Christina Siaw dan rombongan di Swiss Bell Hotel, Batam, Senin (12/9/2017) malam, sebagaimana dirilis Humas Pemprov Kepri.

Dalam perbincangan tersebut, pihak SCC memang ingin ada base baru dalam pelayaran kapal pesiar mereka.

Setelah bertolak dari Harbour Front Singapura, sebelum sampai ke destinasi-destinasi lain seperti Tioman dan Hongkong, mereka bermain dulu di Letung, Anambas.

Apalagi, pihak SCC sudah hampir dua tahun melakukan "pengamatan" tentang pesona calon destinasi baru ini. Setelah sampai, wisatawan bisa diving, snorkling atau menikmati ragam wisata lainnya.

Nurdin malah sudah mengusulkan Anambas mendapatkan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Dengan KEK Pariwisata, Nurdin yakin laju pertumbuhan wisata di kawasan ini semakin cepat.

"Pariwisata ini akan menjadi penggerak ekonomi. Masyarakat pasti merasakan manfaatnya," kata Nurdin.

Karena itu, Gubernur berharap dukungan masyarakat. Dukungan itu, bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari juga.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help