TANJUNGPINANG TERKINI

Ingin Tahu Besaran SPP di Tanjungpinang? Segini Sesuai Aturan Gubernur

Disdik Kepri harus tetap memperhatikan orangtua siswa tidak mampu sehingga mereka tetap bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat SMA sederajat.

Ingin Tahu Besaran SPP di Tanjungpinang? Segini Sesuai Aturan Gubernur
Dok. HaloMoney.co.id
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Aturan pembayaran biaya SPP untuk siswa SMA, SMK dan SLB Negeri juga berlaku untuk wilayah Kota Tanjungpinang.

Pemprov Kepri menetapkan uang SPP siswa SMA/SLB sebesar Rp 120 ribu per bulan, SMK Nonteknik Rp 160 ribu dan untuk SMK Teknik Rp 250 ribu per bulan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG mengatakan, penetapan SPP merupakan kewenangan pemprov seiring pengambilalihan dari pemko/pemkab.

Dadang yang juga ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kepri menilai, secara umum, nominal SPP tersebut tidak jauh berbeda bila dibandingkan saat SMA di bawah Pemko Tanjungpinang. Sebelumnya juga ada SPP di atas Rp 120 ribu per bulan.

"Memang untuk SMA/SMK ini masih membutuhkan partisipasi orangtua siswa karena tidak termasuk Program Wajib Belajar 9 tahun," katanya.

Baca: CATAT! Mulai Sekarang SPP Sekolah Negeri Tak Gratis Lagi. Ini Aturannya!

Baca: ALAMAK! Pura-pura Buta, Hasil Mengemis Pria Ini Bikin Kaget

Baca: Ingin Wajah Mulus Bebas Jerawat? Hindari 5 Pemicu Jerawat Berikut Ini

Namun yang terpenting, lanjut Dadang, Disdik Kepri harus tetap memperhatikan orangtua siswa tidak mampu sehingga mereka tetap bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat SMA sederajat.

"Nah ini yang harus ada perhatian. Pemprov Kepri bisa memberi bantuan untuk siswa tidak mampu, bisa melalui program beasiswa dan lain sebagainya," katanya.

Dadang mengaku tidak dapat berbuat banyak untuk SMA sederajat karena memang saat ini jenjang pendidikan SMA/SMA tidak lagi menjadi wewenang Pemko Tanjungpinang.

"Jadi apapun kebijakan Pemprov Kepri terhadap SMA/SMK tentu harus diikuti,” ucapnya. (tom/iwn)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved