BATAM TERKINI

Pemko Batam Tawarkan Dua Pulau ke Investor China. Usaha Ini yang Akan Dibuka

Calon investor dari Cina tersebut optimistis bisa memproduksi komoditas pangan tertentu di luar kebutuhan masyarakat Batam.

Pemko Batam Tawarkan Dua Pulau ke Investor China. Usaha Ini yang Akan Dibuka
Intune Addicts
ilustrasi investasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah Kota Batam menawarkan Pulau Subangmas dan Pulau Kenon untuk dikembangkan sebagai kawasan agrowisata. Itu menyusul kedatangan calon investor dari Cina, Senin (18/9/2017) lalu ke Batam. Mereka menyatakan ketertarikannya untuk mengembangkan agrowisata di sini.

"Mereka cukup berpengalaman. Investor dari Cina itu bermaksud mengembangkan agrowisata. Mereka mau kelola lahan pertanian di Batam," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Rabu (20/9/2017) malam di Batam Center.

Dengan teknologi yang dimilikinya, calon investor dari Cina tersebut optimistis bisa memproduksi komoditas pangan tertentu di luar kebutuhan masyarakat Batam. Kelebihan hasil produksi bisa dimanfaatkan untuk hal yang lain.

Baca: Benarkah Imunisasi Rubella Sebabkan Kelumpuhan? Simak Jawabannya di Sini

Baca: Masih Gunakan Data 6 Tahun Lalu, Keberadaan 9.000 Warga Miskin di Batam Tak Terlacak

Baca: Besok Dilelang, KPK Pajang Mobil Sitaan. Mulai Avanza hingga Alphard Juga Ada

"Di luar kebutuhan Batam dia bisa kelola. Misal terong kebutuhan kita 5 ton per bulan. Dari hasil produksi dengan teknologinya dapat 100 ton per bulan, kelebihannya itu bisa untuk yang lain. Apakah ekspor, terserah dia," ujar dia.

Pemko Batam sendiri kata Amsakar, merespon positif niatan calon investor tersebut. Dikatakan, tujuannya sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam di era kepemimpinan Rudi-Amsakar Achmad yang ingin mengembangkan pertanian Batam di hinterland. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Jumat 22 September 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help