TribunBatam/

Motion

Komunitas Batam Visual & Community, Selalu Berbagi Ilmu dari Hobi

komunitas Batam Visual & Community dibentuk untuk mengumpulkan peminat video dan visual dalam berbagi dan sharing ilmu di bidang tersebut.

Komunitas Batam Visual & Community, Selalu Berbagi Ilmu dari Hobi
TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO

PUNYA  banyak teman dalam hobi yang sama terbilang cukup asyik dan menarik. Karena di sana anggota bisa belajar hal-hal baru tentang hobinya. Bahkan bisa menambah wawasan dan ilmu untuk pengembangan selanjutnya.

Begitulah setidaknya yang dirasakan oleh anggota komunitas Batam Visual & Community atau lebih di kenal dengan Komunitas BTMMV.

Komunitas BTMMV terbentuk di Kota Batam pada 11 Oktober 2016 lalu. Komunitas ini bagian dari regional INDOMV (Indonesia Music & Visual) yang berdiri pada 20 Oktober 2014. Tujuannya untuk mengumpulkan peminat video dan visual dalam berbagi dan sharing ilmu di bidang tersebut.

BTMMV sendiri dirintis oleh salah satu kabinet INDOMV asal Batam, Rizky Eky yang juga sebagai inisiator regional di Kota Batam sekaligus leader di BTMMV. Saat ini anggota aktif BTMMV sebanyak 50 orang, terdiri atas para pekerja dan anak kuliahan.

Di Batam, komunitas BTMMV mempunyai kegiatan rutin sebanyak empat kali dalam sebulan. Dalam pertemuan tersebut berbagai diskusi mengemuka untuk pengembangan hobi dan bidang yang mereka geluti tersebut.

"Kita juga dalam waktu dekat ini akan mengadakan event kecil-kecilan sebagai Anniversary perdana dan juga biasanya ada coaching clinic, di mana kita bisa sharing ilmu tentang video editing," ujar Leader MMTV, Muhammad Rizky.

Mengenai kegiatan eksternal BTMMV saat ini sedang mempersiapkan event besar komunitas HUB, Photography, Videography, Music, Dance, dan Beatbox Special Performance by Red Star Rasta.

Bagi masyarakat Kota Batam yang tertarik untuk bergabung di Komunitas BTMMV caranya cukup mudah, cukup follow official Instagram @btmmv.

"Nanti di situ kamu akan di interview langsung oleh admin. Kalau saat ini BTMMV belum mempunyai tempat khusus untuk di jadikan markas. Kita lebih ke idealisme, dimana suatu tempat yang nyaman untuk nongkrong sambil ngebahas video atau event BTMMV," ujarnya. (*)

Ingin Kian Solid
Ada saatnya mereka berkarya, ada saatnya menunjukkan kelihaiannya. Pada 8 September 2017 kemarin, komunitas BTMMV mengikuti event bergengsi Soundrenaline di Pulau Dewata, Bali. Soal prestasi, komunitas BTMMV pernah memenangkan event Mak it 2 Batam pada Juli 2017 lalu.

Halaman
12
Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help