Lion Air : Diduga Ada Oknum Arahkan Noveria Taruh Uang di Bagasi

Pihak Lion Air Group menyatakan telah menerima laporan salah satu penumpangnya, Noveria Nazara, yang kehilangan uang Rp 28 juta.

Lion Air : Diduga Ada Oknum Arahkan Noveria Taruh Uang di Bagasi
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Noveria Nazara penumpang Lion Air dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias menuju Bandara Hang Nadim Batam terlihat lemas setelah kehilangan uang tunai Rp 28 juta yang disimpan di bagasi, Senin (2/10/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Lion Air Group menyatakan telah menerima laporan salah satu penumpangnya, Noveria Nazara, yang kehilangan uang Rp 28 juta di bagasi pesawat Wings Air.

Noveria naik Wings Air dari Bandara Binaka, Gunungsitoli menuju Bandara Hang Nadim di Batam, Senin (2/10/2017).

Ia terpaksa menaruh uang puluhan juta miliknya di bagasi setelah disuruh salah satu petugas maskapai.

"Laporan ini masih proses investigasi. Kami juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap (kamera) CCTV di bandara-bandara terkait bersama pihak yang berwenang. Pada intinya, kami akan membantu pihak kepolisian, apapun yang diperlukan untuk mengungkap hal ini," demikian keterangan tertulis Humas Lion Air Group yang diterima Kompas.com, Kamis (5/10/2017).

Menurut pihak Lion Air Group, sudah menjadi hal umum bahwa setiap penumpang yang membawa barang berharga agar tidak dimasukkan ke dalam bagasi, tetapi dibawa ke kabin.

Baca: Tak Boleh Dibawa ke Kabin, Uang Rp 28 Juta Milik Penumpang Lion Air Lesap dari Bagasi

Baca: ANEH! Sebelum Hilang, Uang Milik Penumpang Lion Air Sempat Terdeteksi X-Ray di Bandara Binaka Nias

Baca: Uang Rp 28 Juta Hilang di Bagasi Pesawat Lion Air, Adik Noveria Terancam Batal Nikah

Dalam kasus kehilangan itu, Noveria awalnya berniat membawa tas berisi uang Rp 28 juta ke dalam kabin.

Namun, saat petugas maskapai di Bandara Binaka mengetahui Noveria membawa uang sebanyak itu, dia diminta menaruh tas tersebut ke dalam bagasi.

Setibanya Noveria di Bandara Hang Nadim, dia mendapati isi tasnya sudah kosong. Uang Rp 28 juta milik Noveria merupakan uang sisa jujuran adat pernikahan adik laki-lakinya, Efendi Nazara. Noveria telah melaporkan hal ini ke Polsek Bandara Hang Nadim.

"Adanya petugas atau oknum yang diduga mengarahkan penumpang menaruh uangnya di bagasi. Terhadap oknum tersebut, masih kami cari dan investigasi," kata keterangan  Lion Air Group itu.  (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Lion Air Selidiki Petugas yang Diduga Ambil Uang Penumpang Rp 28 Juta

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved