BATAM TERKINI

Disinggung Perka yang Sempat Diprotes Pengusaha, Begini Jawaban Kepala BP Batam

Belakangan ini, kalangan pengusaha memprotes peraturan-peraturan yang dikeluarkan Kepala BP Batam sebelumnya.

Disinggung Perka yang Sempat Diprotes Pengusaha, Begini Jawaban Kepala BP Batam
ist
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (kanan) dan para deputi BP Batamn yang baru di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (16/10/2017). 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Belakangan ini, kalangan pengusaha memprotes peraturan-peraturan yang dikeluarkan Kepala BP Batam sebelumnya karena dianggap memberatkan. Terutama terkait Perka yang mengatur soal lahan.

Menyinggung soal lahan, dan peraturan-peraturan tersebut, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menegaskan pihaknya akan mempelajari langkah-langkah terkait itu.

Termasuk juga mempelajari arah pengembangan masterplan Batam ke depannya.

"Soal lahan, Perka terakhir (Perka BP Batam Nomor 10 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Administrasi Lahan), kami akan undang pelaku usaha terkait seperti Kadin, Apindo, REI, dan lainnya, Selasa (31/10/2017) sore. Akan kita bahas bersama. Konsennya kita cari solusi Batam dalam 2 tahun tumbuh 7 persen," kata Lukita.

Baca: Tawarkan 12 Macam Fasilitas dan Insentif, Lukita Siap Ubah FTZ Jadi KEK

Baca: Ingin Fokus Kembangkan Ekonomi, BP Batam Bakal Bagi Tugas dengan Pemko

Baca: Ganti Pejabat Baru, Kepala Rutan Kelas IIA Barelang Diemban Robinson Parangin Angin

Begitupun soal pelabuhan, pihaknya akan mengundang asosiasi pelabuhan di hari yang sama dengan pertemuan bersama pelaku usaha di Batam.

BP Batam juga akan melakukan sejumlah pembenahan lainnya. Melanjutkan dari kepemimpinan sebelumnya, Lukita mengatakan perizinan investasi di BP Batam akan disederhanakan via elektronik-online.

Sehingga masyarakat dalam mengurus perizinan tak perlu lagi bertatap muka.

"Hal-hal yang baik dari pendahulu, akan kami lanjutkan untuk melayani bapak/ibu sekalian. Kami juga akan melakukan reorganisasi. Akan ada efisiensi untuk meningkatkan pelayanan dengan sistem elektronik," ujar dia. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved