Heboh! Warga Tiongkok Paling Banyak Langgar Imigrasi Karimun, Ini Datanya!

Heboh! Warga Tiongkok Paling Banyak Langgar Imigrasi Karimun, Ini Datanya!

Heboh! Warga Tiongkok Paling Banyak Langgar Imigrasi Karimun, Ini Datanya!
Ilustrasi. Tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di proyek Fantasy Island, Pulau Manis, Belakangpadang, saat disidak oleh Kantor Imigrasi, Kamis (27/10/2016) 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Terhitung sejak bulan Januari hingga 1 Oktober 2017, sebanyak 55 Warga Negara Asing (WNA) telah ditindak karena melanggar perundang-undangan terkait keimigrasian di Kabupaten Karimun.

Baca: Jangan Panik! Beginilah Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel, Indosat dan XL!

Baca: Mengejutkan! Tahi Lalat di 5 Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Melarat, Nomor 5 Urusan Bawah Perut!

Baca: Bikin Nangis! Sebelum Istri Tewas Dibegal, Suami Pegawai Bank BNI Sempat Unggah Kebahagiaan Ini!

Baca: Heboh! Wanita Cantik Ini Sudah Bayar Mahal-mahal untuk Dilukis, tapi Hasilnya Malah Begini!

Dari puluhan WNA tersbeut yang terbanyak melakukan pelanggaran adalah warga Negara Tiongkok sebanyak 18 orang, warga Negara Bangladesh sebanyak 11 orang, warga Negara Malaysia sebanyak sembilan orang,

warga Negara Thailand sebanyak tujuh orang, warga Negara India sebanyak empat orang, warga Negara Singapura dua orang, warga Negara Laos dua orang dan warga Negara Miyanmar dua orang.

Pelanggaran terbanyak Warga Negara Asing (WNA) yang ditemukan di Karimun adalah masalah penyalahgunaan izin tinggal. Selain itu beberapa pelanggaran lain adalah kasus tindak pidana ringan (Tipiring) dan kasus narkoba yang merupakan pelimpahan dari instansi terkait.

"Jumlah Total warga negara asing yang dikenakan TAK adalah sebanyak 55 orang," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra.

Berdasarkan data statistik Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, pertanggal 1 Oktober 2017 tercatat jumlah keseluruhan WNA yang memiliki izin tinggal di Kabupaten Karimun adalah pemegang Izin Tinggal Terbatas (Itas) sebanyak 182 orang dan 118 pemegang Itas perairan.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved