Mellennial

Nge-Vlog Asyik Plus Dapat Duit

Sekarang ini, hasil rekaman video juga banyak diunggah melalui instagram maupun youtube.

Nge-Vlog Asyik Plus Dapat Duit
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SELAIN nge-blog, kalian pasti tahu ya guys kalau sekarang ini lagi happening banget yang namanya video blog alias vlog.

Vlog biasanya berisi kisah perjalanan, advetorial, review yang biasanya diungkapkan melalui audio visual berbentuk video.

Kegemaran orang yang beralih pada audio visual membuat vlog laris manis dan ramai penonton.
Sebab, penonton biasanya diajak untuk langsung melihat dan berimajinasi saat melihat video tersebut.

Sekarang ini, hasil rekaman video juga banyak diunggah melalui instagram maupun youtube. Itu artinya, orang sangat mudah untuk mengakses video blog tersebut.

Di Indonesia sendiri, sejumlah nama vlogger cukup populer dan memiliki penghasilan fantastis. Sebut saja, Raditya Dika, Atta Halilintar, Salshabilla TV, Bayu Skak, Kaesang Pangarep dan sebagainya.

"Vlog memang banyak diunggah di youtube. Tetapi selain youtube, vlog juga bisa di-upload di mana saja, seperti facebook atau instagram,” kata Mima Prima, seorang Vlogger Batam.

Menurut dia, kelemahan video yang di-upload di Instagram adalah durasinya hanya satu menit saja. Untuk mengakalinya, vlogger bisa meminta penonton untuk melihat vlog lengkapnya di Youtube.

Lalu, gimana caranya agar vlog kita banyak penontonnya? Menurut Mima, syaratnya konten vlog harus menarik dan diselingi scene yang ada nilai humor atau menegangkan.

Tujuannya agar penonton tidak merasa bosan. Selain itu perlu diperhatikan durasi vlog. Mima mengatakan, vlog yang menarik itu durasinya sekitar 10 menit.

Baca: Ingin Punya Drone Jago Balap? Begini Cara Merakitnya

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved