Kolonel Iwan Setiawan Gantikan Kolonel Ivong Wicaksono Jadi Danlanal Batam

Salah satu pesan tersebut tak lain yakni demi menciptakan stabilitas keamanan perairan di wilayah barat Selat Singapura.

Kolonel Iwan Setiawan Gantikan Kolonel Ivong Wicaksono Jadi Danlanal Batam
Tribunbatam.id
Sertijab Danlanal Batam dari Kolonel Laut Ivong Wicaksono Wibowo kepada Kolonel Laut Iwan Setiawan yang Danlantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) Eko Suyatno di Makolantamal IV, Tanjungpinang, Sabtu (16/12). 

TRIBUN.BATAM.id. TANJUNGPINANG - Kolonel Laut Ivong Wicaksono Wibowo resmi menyerahkan kepemimpinanya sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam. Satu-satunya orang yang dipercaya yakni Kolonel Laut Iwan Setiawan yang sebelumnya sebagai Asisten Intelijen Danlantamal IV.

Kegiatan itu ditandai dengan Serah Terima Jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) Eko Suyatno di Makolantamal IV, Sabtu (16/12) jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang.

Beberapa pesan disampaikan Eko baik untuk pejabat baru maupun pejabat lama. Salah satu pesan tersebut tak lain yakni demi menciptakan stabilitas keamanan perairan di wilayah barat Selat Singapura.

Baca: Penonton dan Pejudi Ayam Lari ke Hutan Seitemiang. 17 Ayam Jago Akhirnya Diamankan Polisi

Baca: Berani Sebar Hoaks, 35 Personel Polres Tanjungpinang Siap “Menyikat” Kamu

Baca: Inilah Daftar HP yang Diproduksi di Batam. Kamu Sudah Punya Apa Belum?

"Mencegah dan menanggulangi permasalah-permasalahan di wilayah perairan kita dan Selat Singapura yang merupakan jalur internasional untuk dilakukan penindakan," kata Danlantamal IV Eko Suyatno dimintai tanggapan, Sabtu (16/12).

Eko mengatakan bahwa Lanal Batam memiliki peranan penting yang terpisahkan yang merupakan  satuan pendukung Lantamal IV.‎

Tugas berat menanti pemimpin baru untuk bisa menunjukan totalitas kinerjanya.

"Mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan sarana labuh bagi satuan operasional TNI AL di wilayah kerja Lanal Batam. Juga membina potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan di bidang maritime dalam menjalankan kebijakan TNI AL," tuturnya.

Pihaknya yakin Iwan Kurniawan mampu mengemban tugas sesuai tuntutan yang berkembang.

Walaupun dihadapkan kepada keterbatasan sumber daya, sarana dan prasarana dan sumber daya manusia, Lanal Batam tetap tampil prima serta mampu memenuhi komitmen Lantamal IV dan TNI AL.

Baca: Terekam Kamera, Bendera Indonesia Dikibarkan saat Aksi Rakyat Palestina di Gaza

"Semua kesuksesan yang diraih Lanal Batam selama ini tidak lepas dari pembinaan para pemimpinya," katanya lagi.

Pindah tugas sudah menjadi hal yang wajar. Hal itu merupakan konsekuensi dan tuntutan kebutuhan seiring dinamika organisasi, sekaligus merupakan momentum formal untuk memenuhi berbagai kepentingan bersifat strategis. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help