Hangout

Di Dalam Mal Ini Anak-anak Bisa Main Flying Fox, Lho!

Di dalam mal ini, tersedia area flying fox sepanjang 15 meter yang bisa dijadikan arena uji nyali anak-anak. Berani coba?

Di Dalam Mal Ini Anak-anak Bisa Main Flying Fox, Lho!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

WAHANA bermain anak kerap jadi alternatif pilihan keluarga saat tengah berlibur sekolah. Selain harganya yang biasanya relatif terjangkau, fasilitas yang tersedia juga sudah membuat anak-anak bersenang-senang.

Itu wajar karena wahana bermain anak tentu diciptakan dengan suasana menyenangkan dengan diberikan sedikit tantangan.

Happy Kiddy yang berada di DC Mall lantai dua misalnya. Selalu terlihat ramai walaupun saat weekday. Terlihat anak-anak bermain sana sini, berlari, dan tertawa.

Tidak hanya anak-anak saja, raut bahagia juga terpancar dari wajah orang dewasa yang menemani anak- anak saat bermain. Lantai happy kiddy sudah dialasi puzzel berbahan gabus, sehingga aman saat anak-anak berjalan atau berlari.

Ukuran Happy Kiddy tidak terlalu luas, tapi cukup menampung puluhan anak untuk bermain di dalamya. Di arena ini terdapat sebuah lorong yang didominasi berwarna kuning. Lorong tersebut tidak gelap, karena dari luar sudah kelihatan saat anak-anak tengah berjalan.

Baca: Ingin Nikmati Keindahan Sunset di Batam? Coba Kunjungi Resort Ini

Baca: Ngopi Asyik di Golden Farm Bisa Sambil Baca Komik 

Baca: Serunya Nyantai di Taman Gajah Mada, Bisa Jogging Atau Refleksi Kaki

Di dalam lorong ternyata terdapat rintangan berupa jembatan goyang saat dilewati. Saat melintasinya, anak-anak akan mencoba menjaga keseimbangannya, ada yang berjalan perlahan, ada juga yang berlari.

Saat di ujung lorong terdapat perosotan yang berukuran tidak terlalu tinggi. Ada dua perosotan yang tersedia. Dengan dua lorong yang berbeda, saat menaiki lorong akan ada tangga dari bahan yang sudah dilapisi busa tebal.

Perosotan yang pertama berukuran sedikit besar, muat empat hingga lima anak. Sedangkan perosotan pada lorong yang berbeda hanya bisa untuk satu anak saja.

Dan hal yang berbeda di sini, anak-anak yang ingin mencoba flying fox dengan jarak 15 meter bisa dicoba secara gratis, tanpa ada biaya tambahan selain uang masuk.

"Tentunya diberikan pengamanan dan diawasi petugasnya. Tanpa batas, tetapi harus antre dengan anak-anak lain. Setiap ujung atau sudut dilapisi busa pengaman," ujar Zulkifli, Pengawas lapangan Happy Kiddy. (*)

Tersedia Wahana Mandi Bola

SELAIN bisa flying fox, Happy Kiddy juga menyediakan satu wahana mandi bola. Satu kolam diisi bola-bola plastik warna warni. Dalam kolam tersebut, juga terdapat sebuah perosotan dan rumah-rumahan mainan.
"Saat berada di dalam kolam bola, tidak diizinkan makan dan minum. Saat berada di dalam juga tidak bisa membawa makanan dan minum. Saat masuk, orangtua dan anak harus menggunakan kaos kaki," ujar Zulkifli.
Selain bisa mandi bola dan flying fox, anak-anak juga bisa merasakan wahana permainan lainnya, yaitu mobil-mobilan menggunakan daya baterai. Yakni dengan cara menekan gas dan rem layaknya saat membawa mobil beneran.
Jadi merekalah yang mengatur pergerakan dari mobil tersebut. Selain mobil, juga tersedia dalam bentuk motor.
Jika anak-anak ingin merasakan keliling mal lantai dua tanpa jalan kaki, pihak happy kiddy juga menyediakan sebuah kereta api untuk anak-anak. Kereta tersebut akan keliling sekitar mal lantai dua. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help