Sehari Jelang Natal, Bandara Hang Nadim Didominasi Kedatangan Penumpang

Data sementara sampai pukul 13:00 WIB, penumpang pergi sebanyak 3.968 orang dan penumpang yang datang 4.125 orang.

Sehari Jelang Natal, Bandara Hang Nadim Didominasi Kedatangan Penumpang
TRIBUNBATAM/EFFENDY WARDOYO
Kepadatan arus mudik di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (17/12/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Sehari menjelang Natal 2017 jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya.

Dari pantauan Tribunbatam.id, suasa di Bandara Hang Nadim masih ramai oleh penumpang, baik keberangkatan maupun kedatangan.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso, menuturkan, total jumlah penumpang yang berangkat dari data sementara sampai pukul 13:00 WIB sebanyak 3.968 penumpang dan penumpang yang datang 4.125 penumpang.

Baca: Selain Bartender, Dedi Ngaku Sebagai Pemuas Nafsu Wanita. Tarif Kencannya Mulai Rp 1 Juta

Baca: Melawan, Pembunuh Deli Cinta Didor Polisi: Dua Hari Kami Tak Tidur, Akhirnya Saya Bisa Natalan

Baca: Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Pos Pengamanan dan Instruksikan Petugas untuk Siaga Bencana

"Hari ini terlihat memang mengalami penurunan penumpang, kalau kemarin Sabtu (23/12/2017) total penumpang yang berangkat 8.157 penumpang dan yang datang 8.917. Karena memang sudah H-1, jadi sudah mulai mengalami penurunan," kata Suwarso, (24/12).

Meskipun demikian, animo masyarakat yang ingin menikmati moment hari libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tahun ini terbilang masih cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari beberapa maskapai penerbangan domestik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, sudah mulai kehabisan tiket pesawat ke beberapa daerah tujuan.

Baca: Yamaha Buktikan Keiritan Mio S dengan Keliling Batam. Sudah 60 KM, BBM 1 Liter Masih Tersisa

Area Manager Citilink Air regional Sumatera-Kalimantan, R. Hendra Jayasubakti, mengatakan, dari data yang ada di sistem, penumpang yang ingin bepergian menggunakan maskapai Citilink sampai H-1 hari ini, sudah terakumulasi 95 persen lebih, dan ada beberapa daerah tujuan yang sudah habis terjual.

"Tujuan yang penuh di antaranya ke Medan, Pekanbaru, dan Padang. Dan rute lainnya sudah terisi rata-rata 90 persen," katanya. (egw)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help