Tak Perlu ke Kota Lagi, Warga Rintis Sumringah Bisa Nikmati Sinyal 3G di Kampung Mereka

Edward dan warga Rintis, Anambas, kini bisa tersenyum. Sinyal seluler 3G yang selama ini sulit ditemukan sekarang sudah bisa dinikmati warga.

Tak Perlu ke Kota Lagi, Warga Rintis Sumringah Bisa Nikmati Sinyal 3G di Kampung Mereka
tribun batam
Desa Rintis, Siantan, Anambas. 

TRIBUNBATAM.ID, ANAMBAS - ‎Edward dan warga Rintis, Anambas, kini bisa tersenyum. Sinyal seluler 3G yang selama ini sulit  ditemukan sekarang sudah bisa dinikmati warga.

Rintis merupakan daerah perbukitan yang ada di Siantan, Anambas.

Ada banyak warga yang tinggal di tempat ini.

Karena lokasinya yang berada di bukit, sinyal telekomuniasi selama ini memang sulit didapat.

Bahkan, untuk menelepon, warga harus pergi di daerah perkotaan, Tarempa.

Edward mengaku, sekarang tidak hanya untuk melakukan layanan panggilan telepon dan pesan singkat, layanan video call juga bisa dilakukan.

"Sekarang sinyal di atas (Rintis) sudah bagus‎, walaupun kadang masih suka naik turun. Makanya sekarang, jarang turun ke Tarempa," ujarnya, Senin (25/12/2017).

Biasanya, untuk mendapat akses telekomunikasi, ia harus turun ke hingga ke jalan Kampung Melayu, Tarempa, untuk bisa mendapatkan sinyal telekomunikasi.

Bila sedang beruntung, koneksi WiFi dari kantor OPD seperti Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat terkadang sampai ke rumahnya.

"Kalau di kantor atas, mungkin penggunanya sedikit‎ sehingga sinyalnya bagus. Kadang kalau sore, saya sering ke kantin kantor itu. Kalau sekarang, mungkin sudah jarang-jarang sepertinya," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help