Siswa SMA 17 Tahun Ini Bisa Membuat iPhone Rugi Miliaran Dolar AS. Apa yang Dilakukannya?

Seorang siswa SMA berusia 17 tahun asal Tennessee, Amerika Serikat, membuat heboh dan semakin membuat panik Apple

Siswa SMA 17 Tahun Ini Bisa Membuat iPhone Rugi Miliaran Dolar AS. Apa yang Dilakukannya?
Tyler Barney 

TRIBUNBATAM.id, TENNESSEE - Seorang siswa SMA berusia 17 tahun asal Tennessee, Amerika Serikat, membuat heboh dan semakin membuat panik Apple.

Hal ini terkait isu merebaknya keluhan dan protes seluruh dunia yang mengalami masalah dengan iPhone 6 akibat semakin lambatnya handphone mereka.

Remaja bernama Tyler Barney ini kemudian melakukan riset dan mnelakukan berbagai uji coba.

Hasilnya, ia menemukan bahwa pelambatan itu disengaja oleh Apple sebagai trik curang untuk mengeruk uang dari perangkat iPhone lama mereka dari konsumen.

Jika temuan Barney terbukti, Apple bisa mengalami kerugian miliaran dolar AS karena konsumennya di seluruh dunia bersiap-siap melakukan penuntutan hukum.

Barney mengatakan, perusahaan smartphone raksasa dunia itu ternyata tidak melakukan pelambatan perangkat mereka, tetapi justru mengurtangi daya baterai iPhone 6 lama.

Tujuannya agar konsumen melakukan upgrade baterai, sehingga dari sini, Apple bisa mengeruk keuntungan dari perangkat lawas mereka.

Barney yang sekolah di SMA Mt Juliet mengatakan, ia mengalami penurunan kinerja baterai lithium-ion iPhone 6s.

"Itu berantakan sekali. Bahkan mengetik pun terasa menyakitkan," katanya dalam pernyataannya, Jumat (29/12/2017), seperti dilansir DailyMail.

Barney kemudian membongkar baterainya dan menggantinya dengan baterai iPhone 6 milik kakak iparnya yang baru berusia setahun.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help