Ini yang Sebabkan Tarif Normal Kereta Api Bandara Soeta Masih Rp 70 Ribu. Ke Depannya Rp 100 Ribu

Layanan kereta Bandara Soekarno-Hatta per hari ini sudah kembali ke tarif normal sebesar Rp 70.000.

Ini yang Sebabkan Tarif Normal Kereta Api Bandara Soeta Masih Rp 70 Ribu. Ke Depannya Rp 100 Ribu
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Suasana di Stasiun Batu Ceper, Tangerang, Kamis (23/11/2017). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta sebelum beroperasi pada awal bulan Desember 2017 mendatang. 

TRIBUNBATAM.ID, TANGERANG - Layanan kereta Bandara Soekarno-Hatta per hari ini sudah kembali ke tarif normal sebesar Rp 70.000.

Besaran tarif tersebut kemungkinan akan mengalami kenaikan lagi, sembari menunggu proses renovasi sejumlah sarana dan prasarana pendukung layanan tersebut, termasuk pembangunan di sejumlah stasiun.

"Layanan KA bandara ini kan, Stasiun Duri belum selesai 100 persen, Stasiun Manggarai juga, maka masih pakai tarif Rp 70.000. Kemungkinan ke depan akan jadi Rp 100.000," kata Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi saat ditemui di area Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1/2018).

Baca: DIRASA Terlalu Mahal, Tarif Normal Kereta Api Bandara Soeta Diturunkan Jadi Rp 70 Ribu

Baca: OH TUHAN! Gegara Selfie, Pelajar Purworejo Tersambar Kereta Api Hingga Batok Kepalanya Menganga

Sampai saat ini, layanan KA bandara baru bisa diakses di beberapa stasiun dari total stasiun yang melayani rute tersebut.

Stasiun yang dimaksud adalah Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun Batu Ceper, serta Stasiun BNI City atau Sudirman Baru.

Sementara Stasiun Duri dan Stasiun Manggarai masih dalam proses perbaikan sehingga pengguna belum bisa menggunakan layanan KA bandara dari sana.

Adapun tarif yang ditetapkan untuk layanan KA bandara tidak disubsidi oleh pemerintah.

Ketika ditanya kapan renovasi Stasiun Duri maupun Stasiun Manggarai selesai, belum bisa dipastikan oleh Agus.

Meski begitu, dari beberapa rapat yang digelar, pihak Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan memastikan semua sarana pendukung KA bandara sudah harus selesai pada tahun 2018. (kompas.com/Andri Donnal Putera)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help