Motion

Skateboard, Ramai Peminat Tapi Minim Area Bermain

Tantangannya adalah harus memiliki mental dan nyali saat melompat terlebih berseluncur menggunakan papan skateboard.

Skateboard, Ramai Peminat Tapi Minim Area Bermain
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

MEMILIKI hobi sama yakni main skateboard, membuat sejumlah remaja di Batam membentuk komunitas yang bertujuan sebagai wadah anggotanya berkumpul, sharing dan latihan bareng.

Komunitas yang berada di bawah bendera Batam Skateboard Community atau akrab disebut komunitas Bascom tersebut semula hanya beranggotakan beberapa orang saja.

“Berawal dari hobi beberapa orang saja hingga akhirnya terbentuk komunitas skateboard di Batam," kata Age Supriyatno, penasehat Bascom kepada Tribun Batam.

Age menceritakan, komunitas Bascom terbentuk sejak 1999 oleh beberapa rider senior Batam yang berada di My Mart, Batam Centre.

"Awalnya dibentuk karena ada beberapa senior yang suka main skateboard, namun belum ada waktu dan jadwal yang pas untuk bertemu, jadi dibentuklah komunitas dan ditetapkan jadwal pertemuannya atau skating bersama setiap Sabtu dan Minggu serta setiap hari pukul 17.00 WIB," kata Age.

Setelah dibentuk komunitas tersebut, jumlah pesertanya terus bertambah sampai saat ini jumlah anggota aktif sudah mencapai 120 orang."Jadi kita skating bersama setiap Sabtu dan Minggu di dataran Engku Puteri Batam Centre," kata Age.

Baca: Ikan Asam Pedas Melayu, Kuah Pedasnya Bikin Ketagihan

Baca: Foto Prewedding Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Unik, Tapi Netizen Soroti Hal Ini

Baca: Ada Wanita yang Mengaku Sebagai Istrinya, Ini Jawaban Vicky Prasetyo

Skateboard, menurut Age, merupakan olahraga yang saat ini sudah mulai banyak diminati kalangan remaja. Bahkan di Indonesia sendiri ada beberapa kota yang permainan skateboard nya sangat bagus.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help