Saber Pungli Anambas Undang Dharmawanita ke Kantor Bupati! Ada Apa?

Saber Pungli Anambas Undang Dharmawanita ke Kantor Bupati! Ada Apa? Ini Penjelasannya!

Saber Pungli Anambas Undang Dharmawanita ke Kantor Bupati! Ada Apa?
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Ilustrasi. Suasana coffee morning di halaman kantor Bupati Anambas, Jumat (16/2/2017) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas bakal mengundang ibu-ibu Dharmawanita di Anambas.

Bukan tanpa tujuan, UPP yang dipimpin oleh Wakapolres Anambas Kompol Karyono sebagai Ketua Pelaksana ini mengundang sejumlah ibu-ibu yang mayoritas merupakan istri pegawai.

Menurutnya, Dharmawanita memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya pungli kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Anambas. ‎

"Bila tidak ada halangan, Sabtu (13/1) pukul dua siang, ada sosialisasi di aula kantor Bupati Anambas," ujar Karyono melalui layanan Whats App Kamis (11/1/2018).

Ia mengatakan, motivasi kepada suami yang mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat berpengaruh terhadap kesuksesan karir suami, khususnya di lingkungan kerjanya masing-masing.

Langkah pencegahan, diakuinya memang intensif dilakukan salahsatunya dengan memberian pemahaman kepada masyarakat dan seluruh lapisan ‎golongan.

"Kami berharap, sosialisasi yang nantinya kami lakukan dapat disampaikan kepada suaminya yang berprofesi sebagai ASN. Kalau sudah terjaring, bukan suami saja yang pusing, anak dan istri pun tentu menyesal," ungkapnya

seraya mengatakan dalam sosialisasi yang dilakukan juga mengikutsertakan Koordinator kelompok pencegahan UPP Anamas, Drs. Mirwansyah dan anggota kelompok ahli UPP Anambas Kompol Suddin Siregar.

‎Tidak hanya menyasar ibu-ibu Dharmawanita, ‎langkah sosialisasi yang dilakukan UPP Saber pungli Anambas sebelumnya juga dilakukan ke sejumlah sekolah. Tidak hanya ke guru, sosialisasi juga dilakukan kepada orangtua wali murid dengan harapan pungli di Anambas dapat dihindari.

UPP Saber Pungli di Anambas sendiri, telah dibentuk pada bulan Februari 2017. Selain Polri, tim juga terdiri dari berbagai unsur seperti perwakilan Pemerintah Daerah, dan TNI serta instansi lainnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved