Ada Apa? Hari Ini Semua Pegawai Imigrasi di Belakang Padang Tampak Berpakaian Adat Melayu

Pelayanan permohonan paspor di Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II Belakang Padang, Senin (22/1/2018) berbeda dengan hari biasanya

Ada Apa? Hari Ini Semua Pegawai Imigrasi di Belakang Padang Tampak Berpakaian Adat Melayu
TRIBUN/ZABUR
Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang mengenakan pakaian melayu lengkap sengan tanjak saat melayani warga membuat paspor, Senin (22/1/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelayanan permohonan paspor di Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II Belakang Padang, Senin (22/1/2018) berbeda dengan hari biasanya.

Pengunjung atau warga yang melakukan permohonan paspor dibuat bingung, karena semua pegawai dan karyawan Kanim Kelas II Belakang Padang mengenakan pakaian adat dalam hal ini baju Melayu.

"Tadi saya bingung aja. Kenapa semua orang bisa masuk ke ruang kerja petugas Imigrasi. Ternyata pegawai Imigrasi. Saya pun heran awalnya, rupanya memperingati hari Bhakti Imigrasi," kata Maya Soefah (38) salah satu warga Bengkong, yang mengurus paspor.

Baca: Tak Ada Tanda Kekerasan di Tubuh Jasad Pria yang Ditemukan Meninggal di Jodoh Senin Pagi Tadi

Baca: 4 Link Streaming Juventus vs Genoa, Selasa Dinihari Pukul 02.45 WIB. Juventus Tanpa Dybala

Baca: Awas! Virus Berbahaya Jebol WhatsApp & Aktifkan Kamera Ponsel Anda, Begini Cara Atasinya!

Dia mengatakan dengan sistem online, menggunakan aplikasi play store dengan nama antrian paspor, yang diterapkan Kantor Imigrasi Belakang Padang, saya tidak perlu lagi antre.

Dengan kemudahan ini, saya tidak repot lagi harus menunggu dari pagi untuk mengambil nomor antre. Cukup dengan aplikasi play store sudah dipermudah," katanya.

Kasi Wasdakim Kanim Kelas II Belakang Padang, Washono mengatakan penggunaan pakaian adat ini selama empat hari mulai dari 22 sampai 25 Januari 2018, sesuai dengan Surat Edaran Dirjenim Nomor : IMI-UM-05.01-0072 Tentang Pedoman Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Yang Ke 68 Tahun 2018.

"Pelayanan paspor dengan menggunakan pakaian adat, ini sebagai inovasi seluruh jajaran Kantor Imigrasi. Tidak aja itu, kegiatan dalam hari Bhakti Imigrasi ke-68 seperti sosialisasi pelayanan Keimigrasian, pertandingan futsal, tenis meja dan jalan santai untuk pegawai serta karyawan Kanim Belakang Pasang," katanya.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help