TribunBatam/

Sidang Polisi Narkoba Polres Bintan, Majelis Hakim Mulai Tak Sabar dengan Jaksa Kejari Pinang!

Majelis hakim PN Tanjungpinang meragukan keseriusan Riki Trianto Jaksa Kejari dalam menyidangkan 5 Anggota polisi terdakwa kasus narkoba

Sidang Polisi Narkoba Polres Bintan, Majelis Hakim Mulai Tak Sabar dengan Jaksa Kejari Pinang!
Mantan Kasat Narkoba Polres Bintan, AKP Dasta Analis, dan anggotanya saat menjalani persidangan dalam kasus penggelapan dan penjualan barang bukti sabu di PN Tanjungpinang, Rabu (6/12/2017) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-‎Majelis hakim pengadilan Negeri Tanjungpinang meragukan keseriusan Riki Trianto Jaksa Kejari Tanjungpinang dalam menyidangkan 5 Anggota Polres Bintan terdakwa kasus narkoba.

Untuk yang ketiga kalinya Jaksa kembali menunda persidangan.

"Sebelumnya kan sudah ditunda dan sudah dikasih waktu 13 hari. Tapi belum juga sampai sekarang," kata Majelis Hakim Acep Sopian Sauri dengan nada kencang memberikan teguran kepada jaksa Kejari Tanjungpinang Riki Trianto didampingi dua anggota Mejelis Hakim, Selasa (13/2/2018).

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Tangerang Terungkap Pelakunya! Pemicunya Ternyata Kredit Mobil!

Baca: Terungkap! Siapa Lebih Kaya, Julianto Tio atau Ahok? Bandingkan Foto-foto Penampakan Rumah Mereka!

Baca: Kabar OTT Pungli Hebohkan Kantor Camat Bintan Timur! Benarkah Ada Penangkapan?

Baca: Mengejutkan! Inilah Keistimewaan Paskhas TNI AU yang Bikin Pasukan Australia Tutup Mulut!

Baca: Merinding! Pengakuan Perawat Khusus Kamar Mayat: Ini Membuatku Terjaga Sepanjang Malam!

Pernyataan itu setelah diketahui Jaksa belum siap membacakan tuntutan dengan alasan rencana tuntutan (rentut) dari Kejaksaan Agung belum juga diterima Kejati Kepri. Hakim pun mempertanyakan keseriusan Jaksa yang menyidangkan perkara tersebut.

"Rentut belum turun mau diapain lagi. Kita seriuslah sidang," kata Riki Trianto.

Sementara itu Santonius Tambunan humas yang juga Hakim persidangan perkara tersebut menuturkan jaksa dianggap tidak mengindahkan ‎permintaan Majelis Hakim. Ketua majelis pun segera memberikan laporan kepada Ketua PN Tanjungpinang untuk menindaklanjuti dengan teguran.

"Kita langsung laporkan ke pimpinan untuk kemudian nanti kita buat surat teguran langsung kepada ke Kejaksaan Agung untuk segera menyelesaikan tuntutan," ujarnya.

Hal itu mengingat masa tahanan terhadap para terdakwa ini sudah memasuki perpanjangan penahanan di PN Tanjungpinang. Masa tahanan tinggal satu kali lagi yakni selama 30 hari. Sedangkan proses persidangan masih pledoi dan tuntutan yang membutuhkan waktu lebih lama.

Sebelumnya 5 orang anggota Polisi yang diotaki Kasat Narkoba AKP Dasta Analis mengedarkan narkoba sebanyak 400 gram lebih ke masyarakat Bintan dan Tanjungpinang. Dia menjual sabu hasil tangkapan 16 kilogram di hotel Comfort pada maret 2017 lalu.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help