Lahan 20 HA di Ceruk Ijuk Toapaya, Bintan, Dilalap Api. Petugas Damkar dan Polisi Berjibaku

Pengamatan TRIBUNBATAM.ID, lahan yang cukup terbakar cukup luas. Petugas kepolisian memperkirakan hampir mencapai 20 hektare.

Lahan 20 HA di Ceruk Ijuk Toapaya, Bintan, Dilalap Api. Petugas Damkar dan  Polisi Berjibaku
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar lahan di Ceruk Ijuk, Toapaya, Bintan, Jumat (23/2/2018) sore. 

Laporan Aminuddin, Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Kebakaran lahan cukup hebat terjadi di Ceruk Ijuk, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya,  Jumat (23/2/2018) sore hingga jelang magrib.

Petugas kepolisian dari Polsek Gunung Kijang bersama Unit Damkar dari UPTD Toapaya berjibaku memadamkan api hingga sisa-sisa kebakaran yang meluas. 

Pengamatan TRIBUNBATAM.ID, lahan yang cukup terbakar cukup luas. Petugas kepolisian memperkirakan hampir mencapai 20 hektare.

"Hampir 20 hektar, bukan main luasnya," kata Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P Gurning yang ikut berjibaku memadamkan api. 

Kebakaran  lahan di Ceruk Ijuk, menurut petugas UPTD Damkar Toapaya sudah yang kesekian kalinya.

"Sepekan ini kami setiap hari standby melakukan operasi pemadaman. Laporan kebakaran lahan dari warga hampir setiap hari masuk ke kantor," kata Zakaria, anggota Damkar di lokasi. 

Petugas Bhabintibmas Toapaya Asri mengatakan, ada banyak titik lahan berisi rimbunan pohon kering rawan terbakar dan dibakar selama musim panas sebulan ini.

Beberapa lahan tersebut dipantau terus-menerus agar tidak sampai terbakar.

"Ada lahan di bagian utara jalan ini yang kita jaga. Jangan sampai itu terbakar pula karena dekat dengan permukiman,"ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help