Penumpang Citilink Ini Tetap Merokok padahal Pesawat Sedang Isi BBM. Akibatnya pun Fatal Baginya

Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar mengatakan, penumpang tersebut tetap merokok saat hendak menaiki tangga pesawat.

Penumpang Citilink Ini Tetap Merokok padahal Pesawat Sedang Isi BBM. Akibatnya pun Fatal Baginya
DOK CITILINK
Airbus A320 Citilink 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA — Petugas terpaksa menurunkan seorang penumpang penerbangan terakhir pesawat Citilink karena kedapatan merokok saat pesawat tengah mengisi bahan bakar pada Minggu (25/2/2018).

"Kejadian ini bermula ketika kami mendapatkan informasi mengenai seorang penumpang yang masih merokok saat menuju pesawat penerbangan terakhir Citilink tujuan Halim-Denpasar dengan kode penerbangan QG 156 yang sesuai jadwal penerbangan dilakukan pukul 21.35 WIB," ujar Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar melalui keterangan tertulis, Senin (26/2/2018).

Ia mengatakan, penumpang tersebut tetap merokok saat hendak menaiki tangga pesawat.

Di saat bersamaan, pesawat sedang mengisi bahan bakar avtur (refueling) dan posisinya dekat dengan engine.

Baca: Pilot Citilink yang Diduga Konsumsi Narkoba Disebut Sedang Konsumsi Obat Flu. Ini penjelasannya

Baca: Citilink Bantah Pilotnya Memakai Narkoba: Dia Habis Minum Obat Batuk

Menurut Benny, kondisi tersebut sangat mengancam dan membahayakan penerbangan, khususnya keselamatan dan keamanan penerbangan.

Mendengar laporan tersebut, lanjut Benny, aviation security (avsec) atau petugas keamanan bandara segera mengambil tindakan.

"Saat penumpang memasuki pesawat dan duduk dibangkunya, tidak lama datang petugas keamanan bandara bersama pihak Citilink meminta penumpang untuk turun," ujarnya.

Baca: VIDEO! Heboh Sayap Pesawat Citilink Diserang Ribuan Lebah, Begini Cara Petugas Mengusirnya

Saat diminta turun, tambah Benny, penumpang sempat menolak, bahkan terlibat adu mulut dengan petugas.

"Perilakunya jelas-jelas dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan. Dalam industri airlines, kami harus bisa memastikan tidak ada satu pun aturan keselamatan yang dilanggar sehingga operasional penerbangan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman," ujarnya. (kompas.com/Sherly Puspita)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help