Razia Balap Liar di Jembatan Dompak Riuh, Pemotor Tak Kapok Kena Tangkap!

Polres Tanjungpinang merazia balap liar di jembatan Dompak! Pemotor lintang pukang berusaha melepaskan diri dari razia

Razia Balap Liar di Jembatan Dompak Riuh, Pemotor Tak Kapok Kena Tangkap!
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana razia balap liar di Jembatan Dompak, Tanjungpinang, Minggu (4/3/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Jajaran Polres Tanjungpinang menyisir jembatan Dompak 1 Tanjungpinang. ‎ Jembatan ini masih jadi tempat favorit para kawula muda menghabiskan waktu di sana.

Tak jarang dijumpai aksi balap liar. Meski sudah dirazia, namun mereka tak jera dan tetap bernyali untuk memacu kendaraan di sepanjang jembatan 1,4 kilometer itu.

Baca: Heboh! Dipenjara, Ahok Malah Tambah Kaya! Konon Duitnya Bertambah Hingga Rp 10 Miliar. Kok Bisa?

Baca: Terungkap! Kubilai Khan, Kaisar Agung Mongol Sepak Terjangnya Tersandung di Tanah Jawa!

Baca: Inilah 10 Orang Terkaya Dunia Sepanjang Masa! Kekayaan Mansa Musa Paling Fenomenal!

Baca: Heboh! Demi Usir Arwah Janda Penasaran, Warga Desa Pasang Orang-orang Sawah Pakai Kelamin!

Sedikitnya 30 personel yang terdiri dari Shabara, Reskrim, Satnarkoba dan Polsek Bukit Bestari menyambangi mereka yang tengah tongkrong. Adapun yang tengah melaju kendaraanya berhenti seketika. Dari puluhan anak dibawah umur tak sedikit yang nekat meloloskan diri.

"Woi-woi jangan kabur. Nabrak nanti kalian. Diam saja," kata anggota Polisi di lokasi kejadian, Minggu (4/3/2018) dini hari.

Mereka kocar-kacir melihat sejumlah polisi datang ke jembatan. Suara knalpot motor berbunyi begitu riuh dan kencang. Mereka pontang-panting sesaat polisi mencegat dari dua arah jembatan. Meski begitu tetap saja masih nekat menerabas hadangan Polisi.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Afdal menuturkan bahwa kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan cipta kondisi. Agar masyarakat melintas merasa aman dan nyaman.

"Kita lakukan razia kepada mereka yang masih saja melakukan kegiatan balap liar disini. Sudah kita peringatkan namun mereka tetap saja masih kesini," kata Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Afdal memimpin jalanya razia di jembatan Dompak, Minggu (4/3/2018) dinihari.

Ia menyampaikan bahwa para remaja ini tergolong cukup bandel. Kegiatan rutin yang dilakukan Polisi seolah hanya dianggap main-main saja.

Nyatanya, beberapa anak ‎yang ada di jembatan merupakan anak yang sama saat dilaksanakan razia sebelumnya. "Kita sasar kepada motor yang tidak standar, pelanggaran lalulintas balap liar. Kita akan serahkan kendaraan ini ke Satlantas," katanya.

Dalam razia jembatan dompak itu, setidaknya ada 8 kendaraan dari 6 orang didominasi para remaja ini berhasil diamankan. Beberapa motor yang digunakan untuk balap liar diamankan satu persatu.

Dengan kendaraan truk patroli, mereka dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk menjalani bimbingan.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help