Tahukah Anda, Ternyata Ini Fungsi Penting Nomor Pelanggan ATB

Saat menjadi pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB), pelanggan juga mendapatkan sederetan angka-angka berupa nomor pelanggan

Tahukah Anda, Ternyata Ini Fungsi Penting Nomor Pelanggan ATB
ist
Pelanggan ATB saat mendapat pelayanan di Customer Service ATB kantor Sukajadi belum lama ini. ATB memfasilitasi pelanggan untuk melakukan balik nama pelanggan dengan mudah. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Saat menjadi pelanggan PT Adhya Tirta Batam (ATB), pelanggan juga mendapatkan sederetan angka-angka berupa nomor pelanggan yang harus diingat oleh pelanggan. Seberapa pentingkah nomor pelanggan tersebut?  

"Keberadaan nomor pelanggan menjadi sangat penting untuk pelanggan dan ATB sendiri. Dari nomor pelanggan bisa  kita ketahui nama, alamat hingga golongan pelanggan," jelas Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager, Selasa (6/3).

Adanya nomor pelanggan tersebut, juga dapat memudahkan tim ATB untuk membuat atau memperbaharui data pelanggan.

Baca: ATB Cup IX Tribun Futsal Championship 2018 Kembali Digelar. Pendaftaran Dibuka 13 - 24 Maret

Baca: ATB Raih Dua Penghargaan dari Markplus

Baca: Wujud Kepedulian Sosial ATB, Serahkan Hewan Qurban

Seperti saat akan memasukan data terkait pemakaian air bersih yang telah digunakan, tim ATB yang terkait dapat langsung mengakses sistem data pelanggan.

"Begitu juga saat ada perubahan golongan pelanggan. Setelah melakukan proses verifikasi, terkait perubahan pelanggan seperti kenaikan golongan maupun penurunan golongan.

ATB dapat mengklik nomor pelanggan dan mengubah data agar sesuai dengan data terbaru," ujarnya.

Enriqo melanjutkan, selain bermanfaat bagi ATB, nomor pelanggan tersebut juga sangat berguna bagi pelanggan.

Baca: School Campaign, Salah Satu Wujud Kepedulian ATB dalam Pendidikan

Salah satunya adalah saat membayar tagihan air, pelanggan harus menyebutkan nomor pelanggan tersebut. Begitu juga saat ingin mengecek jumlah tagihan air sebelum melakukan pembayaran.

"Bila ingin mengetahui jumlah tagihan bulan berjalan pelanggan bisa mengakses sendiri melalui website ATB di www.atbbatam.com. Pelanggan juga bisa mengakses melalui layanan aplikasi ATB Mobile Apps dengan nomor pelanggan dan nomor meteran air terlebih dahulu," ujar Enriqo.

Namun, terkadang banyak juga pelanggan yang tidak ingat dengan nomor pelanggan, serta tidak lagi menyimpan faktur pembayaran sebelumnya. Pelanggan bisa datang ke kantor pelayanan ATB terdekat, baik di Sukajadi, Batu Aji, Tiban dan kantor pelayanan Bengkong.

Pelanggan bisa berinteraksi dengan petugas terkait di kantor pelayanan ATB untuk menanyakan nomor langganan. Selain itu dapat juga menelepon call center ATB di 0778-467111. Petugas akan membantu menyusuri nomor langganan tersebut.

"Biasanya kami telusuri melalui nama pelanggan atau alamat. Jika ingin lebih cepat dan akurat, dapat ditelusuri melalui nomor meter air yang terpasang di tempat pelanggan. Oleh sebab itu, jangan lupa mencatat nomor meter air tersebut secara lengkap sehingga petugas lebih mudah menelusuri nomor langganan masing-masing pelanggan,"tutupnya. (*)

Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help