PGN Grup Kirim Gas ke Pulau-Pulau di Kepri Bantu Pasokan Pembangkit Listrik

Komitmen PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) untuk menyebarkan energi baik terus berlanjut.

PGN Grup Kirim Gas ke Pulau-Pulau di Kepri Bantu Pasokan Pembangkit Listrik
PGN
Pembangunan pipa gas PGN Muara Karang-Muara Bekasi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -Komitmen PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) untuk menyebarkan energi baik terus berlanjut.

PGN melalui anak usahanya, PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) telah mengirimkan gas ke pulau-pulau di wilayah Kepulauan Riau sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Sebagai perusahaan milik negara, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi suatu daerah, terutama daerah yang potensial mendatangkan investasi," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, dalam rilis yang diterima tribun batam, Selasa (13/3/2018).

Salah satunya, Rachmat menyebutkan, pasokan gas dari Gagas untuk kebutuhan pembangkit listrik yang dikelola oleh PT Karimun Power Plant.

"Pembangkit ini nantinya akan memasokan listrik ke Pulau Karimun, khususnya di Kawasan Perdagangan Bebas Zona II," kata Rachmat.

Baca: BREAKINGNEWS. Tabrakan Boat Pacung dengan Pompong di Perairan Tanjungpinggir. Satu Tewas

Baca: BIKIN Geleng-geleng, Polisi Ini Larikan Tahanan Narkoba. Penangkapannya pun Bikin Geger Warga

Rachmat mengatakan, pasokan gas oleh Gagas ini dijamin lebih menarik. Sebab, pasokan gas berupa gas alam terkompresi (Compressed Natural Gas/CNG) harganya lebih murah dan ramah lingkungan.

"Apalagi saat ini konversi ke CNG sudah difasilitasi pemerintah dengan pemberian harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan bahan bakar cair," kata Rachmat.

Menurut Rachmat, kehadiran tambahan daya listrik dari pembangkit yang bahan bakarnya dari CNG yang efisien ini tentunya menjadi angin surga bagi industri yang sudah beroperasi di Pulau Karimun.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help