BREAKINGNEWS: Kasus RSUD Embung Fatimah Batam, Tersangka Fransisca Tertangkap!

Humas PN Tanjungpinang mengonfirmasi tertangkapnya tersangka lain kasus RSUD Embung Fatimah Batam

BREAKINGNEWS: Kasus RSUD Embung Fatimah Batam, Tersangka Fransisca Tertangkap!
VOANEWS
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Masih ingat dengan kasus korupsi yang menjerat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam Fadillah Malarangeng, kali ini kasus tersebut dimulai dengan babak baru, yakni tertangkapnya tersangka lainya.

Dia adalah Fransisca Ida Sofiya Prayitna, rekanan perusahaan ‎yang mendapatkan lelang pengadaan Alkes yang bersumber dari APBN. Ia dikabarkan ditangkap oleh penyidik kepolisian setelah setahun lebih ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Bahkan kasus tersebut telah diselesaikan proses penyidikanya oleh Mabes Polri.

Santonius Tambunan Humas PN Tipikor Tanjungpinang membenarkan kabar tersebut. Hal itu diketahui setelah surat pelimpahan berkas dakwaan dari Kejaksaan Negeri Batam telah diterima‎ PN Tanjungpinang.

"Benar sudah kita terima beberapa hari yang lalu berkasnya. Sudah kita terima cuman saya belum lihat secara pasti isi dari berkas tersebut," kata Santonius ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin (26/3/2018).

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Baca: Terungkap! Inilah 10 Fakta Mengejutkan Kehidupan Napoleon Bonaparte! Nomor 2 Menghebohkan Dunia!

Baca: BREAKINGNEWS: Sekdaprov Kepri Buka Suara Soal Pemeriksaan KPK, Begini Pengakuannya!

Lebih lanjut, secara detail ia belum melihat secara jelas kapan penentuan jadwal sidang. Begitu juga dengan siapa hakim yang akan menyidangkan serta para pihak yang ikut dalam persidangan baik Jaksa Penuntut umum maupun pengacara yang mendampingi terdakwa Fransisca.

"Siapa siapanya saya belum tahu. Kapan ditangkapnya dan lainya kita belum tau. Nanti saya buka dulu ya," kata Santonius.

Sebelumnya diberitakan Fransisca merupakan rekanan proyek pengadaan alat kesehatan RSUD Embung Fatimah senilai hampir 20 miliar. Negara dirugikan lebih dari 5 miliar. Ia merupakan direktur PT Masmo Masjaya pemenang lelang pengadaan Alkes pada tahun 2011.

Dari vonis terdakwa Fadillah saat itu, uang pengganti dibebankan kepada Fransisca sebesar Rp 5,6 milar lebih.‎ Salah seorang terdakwa lainya Fadillah Malarangeng direktur ‎RSUD Embung Fatimah telah mendekam selama 5 tahun lamanya di Rutan Tanjungpinang.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help