Puluhan Inspirator KIB Berbagai Profesi Berbagi Inspirasi di 4 Sekolah Batam, Para Murid pun Heboh

Komunitas Kelas Inspirasi Batam (KIB) kembali menggelar Hari Inspirasi pada Senin (9/4/2018) di sejumlah sekolah yang tersebar di Kota Batam.

Puluhan Inspirator KIB Berbagai Profesi Berbagi Inspirasi di 4 Sekolah Batam, Para Murid pun Heboh
Tribun batam
Seorang relawan Kelas Inspirasi Batam (KIB) mendongeng di hadapan para murid SDN 004 Batam Kota, Senin (10/4/2018). 

TRIBUNBATAM.id- Komunitas Kelas Inspirasi Batam (KIB) kembali menggelar Hari Inspirasi pada Senin (9/4/2018) di sejumlah sekolah yang tersebar di Kota Batam.

Hari Inspirasi merupakan kegiatan regular yang dilakukan KIB dengan menggandeng puluhan relawan baik inspirator maupun fasilitator dari berbagai profesi.

Jumlah total inspirator kali ini sekitar 74 profesional muda yang datang dari Batam maupun dari Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan daerah lainnya.

Inti dari kegiatan tersebut, menurut Koordinator KIB M Islahudin, adalah mengunjungi dan mengajar di sekolah-sekolah dasar yang telah ditentukan guna mengenalkan dan berbagi pengalaman profesi yang digeluti masing-masing inspirator.

Sejumlah profesional yang ikut kegiatan tersebut adalah dokter, perawat, engeener, jurnalis, dosen, penulis, fotografer, pengacara, sampai mahasiswa.

Sementara sekolah yang dikunjungi adalah SDN 004, 008, 010 Batam Kota, dan 
SDIT Mahabbatul Haq Tanjunguma.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, di SDN 004 Batam Kota, kegaitan Hari Inspirasi dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dengan pembukaan oleh kepala sekolah Maryuni di lapangan sekolah.

Dalam sambutannya, Maryuni mengatakan, sangat senang dengan kedatangan para inspirator yang memang sangat dibutuhkan anak-anak.

Dengan bertatap muka langsung dan mendengarkan cerita dari para profesional, diharapkan anak-anak akan termotivasi untuk memiliki cita-cita sebagaimana dicontohkan para inspirator.

Baca: Komunitas Kelas Inspirasi Batam, Sehari Berbagi Selamanya Menginspirasi

Halaman
12
Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved