Tok! Gerindra Resmi Usung Prabowo Subianto sebagai Capres. Siapa Cawapresnya?

Keputusan pengusungan Prabowo dilakukan setelah pengurus Gerindra mendengarkan aspirasi dari seluruh kader

Tok! Gerindra Resmi Usung Prabowo Subianto sebagai Capres. Siapa Cawapresnya?
KOMPAS.com/ MOH NADLIR
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika ditemui saat perayaan HUT Partai Gerindra ke-10 di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2/2018) 

TRIBUNBATAM.ID - Partai Gerindra resmi mengusung ketua umum partainya, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2019.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu, 11 April 2018.

Keputusan pengusungan Prabowo menjadi capres dilakukan setelah pengurus Gerindra mendengarkan aspirasi dari seluruh kader yang hadir dalam Rakornas.

Baca: Yusril Yakini SBY Tidak Akan Mendukung Jika Prabowo Jadi Capres. Kok Bisa Ya

Baca: Heboh! Ditanya Apakah AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi, Ini Jawaban Anak Jokowi!

Baca: Mahfud MD Beri Kode Keras. Siap Menjadi Cawapres Jokowi dengan Syarat Ini

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018).

"Atas dasar aspirasi tersebut, maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden (cawapres)," katanya.

Muzani menjelaskan, aspirasi tersebut datang dari 34 Ketua DPD Gerindra tingkat provinsi dan 529 Ketua DPC tingkat kabupaten.

Selain itu, dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI.

"Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden," kata Muzani.

Dalam Rakornas Gerindra di Hambalang, Bogor, Jabar, Prabowo mengaku siap menjalankan mandat dari kader. Ia siap maju pilpres.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," ujar Prabowo. (*)

Editor: dwie sudarlan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved