Pedagang Pasar di Bintan Ngeluh ke Bupati! Mereka Takut Pasar di Bintan Sepi Lalu Mati!

Pedagang pasar di Bintan mengeluhkan merosotnya daya beli masyarakat. Pedagang takut pasar di Bintan sepi kemudian mati!

Pedagang Pasar di Bintan Ngeluh ke Bupati! Mereka Takut Pasar di Bintan Sepi Lalu Mati!
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri sujadi saat meninjau pasar di Kijang beberapa waktu lalu 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi akan mengupayakan cara agar sejumlah pasar tradisional di Bintan kembali bergairah.

"Ya kita akan perbaiki sejumlah hal termasuk menata fasilitas pasar akan orang ramai dan tertarik berkunjung ke pasar,"kata Apri Sujadi di Kijang, Senin (16/4/2018).

Jawaban Apri tersebut menanggapi pertanyaan media soal keluhan sejumlah pedagang di Pasar Tradisional soal makin merosotnya daya beli masyarakat di pasar setahun belakangan.

Baca: Heboh! Pedangdut Cantik Ini Mengaku Digoda Penyanyi Ternama. Siapa Dia?

Baca: Dirgahayu Ke-66 Kopassus! Inilah Sejarah Pisau Komando Legendaris Pasukan Baret Merah!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Bagian Tubuh Ayam Paling Berisiko! Jangan Dimakan Terlalu Sering!

Pasar dikhawatirkan bakal senasib dengan pasar lain yang pernah ada di Bintan dan kemudian hilang akibat makin merosotnya daya beli.

Salah satu pasar yang akan dibenahi dan ditingkatkan fasilitas dan pelayanannya adalah Pasar Barek Motor Kijang. Pasar ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bintan Inti Sejahtera (BIS).

Kontribusi pasar Barek Motor Kijang ke PT BIS Rp 6 juta per bulan. Sedangkan pajak daerah yang mereka sumbangkan ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Bintan hampir Rp 15 Juta per tahun. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved