PPDB 2018. Daya Tampung SDN 008 Sekupang, 144 Siswa. Ini Wilayah yang Masuk Zonasinya

SDN 008 Sekupang akan menerima 144 siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai Juli 2018 mendatang

PPDB 2018. Daya Tampung SDN 008 Sekupang, 144 Siswa. Ini Wilayah yang Masuk Zonasinya
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
SDN 008 Sekupang 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - SDN 008 Sekupang akan menerima 144 siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai Juli 2018 mendatang.

Kepala Sekolah SDN 008 Sekupang Musarman mengatakan, pada PPDB nanti, sesuai aturan dari Dinas Pendidikan Batam, akan diberlakukan aturan sistem penerimaan menggunakan zonasi wilayah.

Adapun Zonasi Wilayah SDN 008 Sekupang adalah di wilayah Sei Harapan, dengan jumlah 13 RW yang masuk zonasi wilayah Sei Harapan.

Baca: Sistem Zonasi di PPDB 2018. Wawako Minta RT/RW Sinergi dengan Sekolah. Ini Tujuannya

Baca: 10 Manfaat Ajaib Garam yang tak Disangka-sangka, Bisa Bersihkan Wajah dan Putihkan Sarung Bantal

Baca: Sepakbola Indonesia Berduka. Pemain Legenda Zulkarnain Lubis Meninggal Dunia

"Sebenarnya ada 15 RW yang berada di Sei Harapan, akan tetapi karena RW 12 dan 15 lebih dekat dengan SDN 05 Sekupang, sehingga dialihkan kesana,"jelasnya.

Dia juga memberitahu, untuk PPDB tahun ini ada 4 ruang kelas yang akan digunakan untuk menampung sebanyak 144 siswa baru. Dimana dalam satu ruang kelas akan diisi sebanyak 36 siswa."Untuk PPDB tahun ini sebanyak 144 siswa baru yang siap diterima,"jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung apabila nanti masih banyak calon siswa baru masih banyak yang belum dapat tertampung apakah ada penambahan jumlah siswa dalam satu kelas, Musarman mengakui akan terpaksa menambah jumlah murid dalam satu kelas itu menjadi 40 orang.

"Itupun Kami harus Kordinasi ke Dinas Pendidikan Kota Batam dulu, karena kami tidak bisa mengambil keputusan langsung,"jelasnya.(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved