Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Lapas Barelang Ajukan Remisi untuk 561 Narapidana

Kalapas kelas IIA Barelang Batam Surianto, mengatakan pengajuan remisi itu sesuai prosedur yang ada dan merupakan hak warga binaan

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Lapas Barelang Ajukan Remisi untuk 561 Narapidana
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Lapas Kelas IIA Barelang Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Barelang Batam sudah mengajukan sebanyak 561 narapidana untuk mendapatkan remisi khusus lebaran, dan 6 orang di antaranya diajukan bebas masa tahanan.

Kalapas kelas IIA Barelang Batam Surianto, mengatakan pengajuan remisi itu sesuai prosedur yang ada dan merupakan hak warga binaan.

Warga binaan yang diajukan Lapas adalah warga binaan yang memenuhi kriteria yang tidak melakukan kesalahan sesuai dengan aturan yang ada.

Baca: Syed Saddiq, Politisi Muda Malaysia Tolak Beasiswa Universitas Oxford demi Jadi Anggota Parlemen

Baca: Heboh Foto Masa Kecil Artis Luna Maya Disebut Mirip Bjorka Anak Ringgo Agus, Ini Penampakannya!

Baca: Pesan Kepala Kanpel Kelas I Batam: Jika Lihat Ada Pungli di Pelabuhan Saat Lebaran, Laporkan!

"Warga binaan yang berhak mendapatkan remisi ada beberapa kriteria, yang pasti tidak melakukan kesalahan,"kata Surianto.

Dia mengatakan dari 561 orang yang diajukan mendapat remisi adalah warga binaan kasus pidana umum dan kasus pidana ringan.

Dari 561 orang yang mendapat remisi khusus lebaran tersebut 13 orang mendapatkan remisi 15 hari, 480 orang mendapatkan remisi satu bulan, 55 orang mendapat remisi satu setengah bulan dan tujuh orang mendapat remisi dua bulan.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help