Libur Lebaran, Pelanggan Tetap Bisa Akses Pelayanan ATB

Meski libur untuk sementara waktu, PT Adhya Tirta Batam senantiasa menjaga komitmenya dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya

Libur Lebaran, Pelanggan Tetap Bisa Akses Pelayanan ATB
Sejumlah pelanggan mendapatkan layanan di Customer Care Kantor Pelayanan ATB Sukajadi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id - Meski libur untuk sementara waktu, PT Adhya Tirta Batam senantiasa menjaga komitmenya dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Berikut akses pelayanan yang diberikan ATB selama libur lebaran : 

 Pelayanan Pembayaran Tagihan Air Saat Libur Lebaran

Memasuki libur Idul Fitri 1439 H, serta libur bersama, kantor pelayanan ATB baik di Sukajadi, Tiban, Batu Aji serta Bengkong akan tutup sementara waktu. Terhitung mulai Rabu 13 Juni hingga Selasa 19 Juni 2018. Kantor pelayanan ATB akan memulai kegiatan operasionalnya kembali pada tanggal 20 Juni 2018.

Dalam hal pembayaran tagihan air, ATB selalu mengimbau pelanggan untuk segera melakukan pembayaran sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

"Pelanggan ATB diimbau dapat melakukan pembayaran tagihan air sebelum libur panjang, batas waktu yang di tentukan setiap tanggal 20. Atau pelanggan yang masih ada keperluan di kantor pelayanan bisa diselesaikan sebelum libur bersama," jelas Maria Y Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Jumat (8/6/2018).

Namun, jika disebabkan satu atau dua hal, pelanggan air bersih ATB terpaksa membayar tagihan air saat periode libur bersama, pelanggan dapat memanfaatkan channel pembayaran yang telah bekerjasama dengan ATB. Adapun channel pembayarannya sebagai berikut :

ATB
Channel Pembayaran ATB

Pelayanan Informasi Kepelangganan ATB

Pelanggan masih dapat mengakses informasi seputar kepelangganan air bersih ATB selama libur lebaran. Meskipun kantor pelayanan ATB untuk sementara tutup, layanan call center ATB maish beroperasional seperti biasa.

"Selama libur bersama kantor pelayanan akan tutup sementara. Namun, pelanggan tetap dapat mengakses layanan call center melalui nomor (0778) 467111 yang beroperasi seperti biasa. Mulai dari Pukul 07.00 hingga pukul 24.00 WIB," jelas Maria.

Pelayanan yang diberikan melalui call center ATB tersebut, guna mengantisipasi adanya gangguan atau masalah kebocoran di jaringan pipa ATB selama libur. Baik di rumah pelanggan maupun pada jaringan pipa distribusi.

Selain melalui call center, pelanggan juga bisa mengakses informasi ATB dengan memanfaatkan website, aplikasi ATB mobile app,  hingga kepada media sosial ATB. Selain itu pelanggan tetap bisa menyampaikan keluhan atau informasi selama libur lebaran tersebut.

"Dengan media sosial seperti facebook, twitter ataupun instagram serta melalui aplikasi ATB mobile app, pelanggan tetap bisa berkomunikasi dan akan direspon langsung oleh petugas ATB," ujarnya.

Pelayanan Terkait Suplai Air Bersih

Selama libur panjang, ATB juga senantiasa berupaya menjaga suplai air bersih ke pelanggan dengan cara menyiapkan tim respon cepat untuk antisipasi jika terjadi kebocoran jaringan pipa distribusi.

"Suplai air akan kita jaga selama libur lebaran nanti. Tim distribusi tetap siagakan petugas piket yang standby dan selalu bergerak jika ada keluhan terkait kebocoran," jelas Wahyu Widiyanto, Distribution Manager ATB.

Wahyu juga mengimbau pelanggan ATB untuk mengecek terlebih dahulu semua jaringan air di rumah pelanggan dengan menutup semua kran air sebelum berlibur dalam waktu lama.

"Hal ini untuk memberikan rasa nyaman saat pelanggan sedang liburan. Jangan sampai, nantinya  tagihan air tiba-tiba melonjak akibat lupa menutup kran air di rumah," tutup Wahyu. (*)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved