CUACA KEPRI HARI INI

Pusaran Angin Tertutup di Barat Kalimantan Picu Hujan di Sejumlah Wilayah di Kepri

Pengujung bulan Juni, Jumat (29/6/2018), sebagian wilayah Kota Batam diprediksi turun hujan lokal dengan intensitas ringan hingga lebat

Pusaran Angin Tertutup di Barat Kalimantan Picu Hujan di Sejumlah Wilayah di Kepri
KOMPAS.com
ilustrasi hujan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pengujung bulan Juni, Jumat (29/6/2018) pagi, sebagian wilayah Kota Batam diprediksi akan turun hujan lokal dengan intensitas ringan hingga lebat.

Dalam rilisnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam, menyebutkan, adanya pusaran angin tertutup (eddy) di sebelah barat Kalimantan menyebabkan terjadinya penumpukan massa udara.

"Secara umum kondisi cuaca Jumat diprakirakan berawan serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang,'' kata Kasi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam, Suratman.

Baca: Situs PPDB Provinsi Kepri Masih Belum Bisa Diakses. Orangtua Bolak-balik ke SMAN 3 Batam

Baca: Siap-siap Juli 2018 Akan Terjadi Blood Moon Terlama Abad Ini, Catat Waktu Kemunculannya

Baca: Anak Menpora Imam Nahrawi Dipukul Saat Nonton Persija vs Persebaya. Begini Kejadiannya

BMKG memberikan peringatan, untuk transportasi darat dan udara diimbau untuk berhati-hati apabila terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat karena dapat menyebabkan jalanan licin serta mengurangi jarak pandang.

"Sedangkan untuk transportasi laut diimbau untuk waspada apabila terdapat awan cummulunimbus yang gelap dan pekat dapat mengkibatkan hujan lebat dan angin kencang yang menaikkan tinggi gelombang secara tiba-tiba," tambah Suratman dalam rilisnya.

Ia menyebutkan, peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau Jumat pagi ini berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang pada pukul 07.35 WIB di wilayah Moro, Bulang , Galang, Bintan Pesisir, Mantang, Lingga Utara, Lingga Timur dan sekitarnya.(*/leo)

Tags
BMKG
hujan
Penulis: Leo Halawa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved