Operasi Tangkap Tangan KPK

Ketua KPK Akui Ada OTT di Aceh, 2 Kepala Daerah dan 8 Orang Diamankan Beserta Uang Ratusan Juta

KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS

Ketua KPK Akui Ada OTT di Aceh, 2 Kepala Daerah dan 8 Orang Diamankan Beserta Uang Ratusan Juta
Serambi News/Subur Dani
Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Irwandi Yusuf berada di Polda Aceh, Selasa (3/7/2018) malam. 

Laporan Yocerizal, Banda Aceh

TRIBUNBATAM.id, BANDA ACEH – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo mengakui ada kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Aceh.

Penjelasan Agus Raharjo ini sekaligus menjawab desas desus dan simpang siurnya informasi yang menggemparkan Aceh, Kamis (3/7/2018) malam.

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS,” kata Ketua KPK Agus Raharjo melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com pukul 23.06 WIB.

“Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh. Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya,” tambah Agus Raharjo.

Baca: Kabar OTT KPK Menguat, Gubernur Irwandi Yusuf Juga Berada di Polda Aceh

Baca: BREAKING NEWS: KPK Dikabarkan Tangkap Kepala Daerah di Aceh

“Tim saat ini telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 24 jam,” demikian Agus Raharjo.

Namun, dalam penjelasannya, Agus Raharjo tidak menyebut nama-nama 10 orang, termasuk dua kepala daerah, yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan itu. 

Informasi yang dikumpulkan wartawan Serambinews.com, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf hingga pukul 23.45 WIB masih berada di Polda Aceh.

Namun belum diketahui kepentingan keberadaan Irwandi di Markas Polda Aceh.

Sedangkan satu kepala daerah tingkat kabupaten yang diduga ditangkap dalam OTT KPK disebut-sebut Bupati Bener Meriah, Ahmadi. (*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul "Ketua KPK Akui Ada OTT di Aceh, Dua Kepala Daerah dan Sejumlah Non-PNS, Amankan Uang Ratusan Juta"

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved