KPU dan Panwaslu Anambas Rapat Bersama Bahas Pendaftaran Caleg, Ini Hasilnya

KPU dan Panwaslu Anambas rapat bersama membahas persiapan pendaftaran caleg pemilu 2019. Ini hasilnya

KPU dan Panwaslu Anambas Rapat Bersama Bahas Pendaftaran Caleg, Ini Hasilnya
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan rapat bersama Panitia Pengawas Pemilu Kabupten Kepulauan Anambas sehari jelang dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi mengatakan, ada beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor KPU Selasa (3/7/2018).

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Pilgub Jakarta Bakal Perang Artis Cantik, Dessy Ratnasari Cs Tantang Sophia Latjuba

Baca: Mengintip Khasiat Tak Terduga Daun Jambu Biji. Ampuh Bantu Lawan Diabetes. Begini Caranya!

Selain menyatukan persepsi dan pemahaman seperti persyaratan calon, salahsatunya mengenai PKPU nomor 20 tahun 2018 terkait pencalonan,

pihak KPU juga menawarkan fasilitasi untuk Panwaslu dalam dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif bagi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas untuk pemilu tahun 2019 mendatang.

"Semalam memang ada rapat dengan Panwaslu terkait pelaksanaan tahapan dimulainya pendaftaran bakal calon legilatif anggota DPRD Anambas untuk 2019.

Supaya memang tahapan berjalan sesuai harapan penyelengara, kami tawarkan kepada mereka untuk stand by di kantor. Kami tawarkan apa yang bisa difasilitasi. Seperti meja dan kursi misalnya," ujarnya Rabu (4/7/2018).

Ia pun memprediksi sejumlah bakal calon berkemungkinan akan menyerahkan dokumen persyaratan yang diminta pada pertengahan dari tanggal yang telah ditetapkan.

‎Seperti diketahui, penyerahan syarat pencalonan dan syarat calon anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dibuka sejak tanggal 4 hingga 17 Juli 2018 di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Anambas di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

"Mungkin di pertengahan ‎banyak yang akan menyerahkan persyaratan itu. Tapi, kami tetap ada di kantor sesuai dengan pengumuman yang telah kami sampaikan sebelumnya," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help