Operasi Tangkap Tangan KPK

Tim KPK Sedang Periksa 10 Orang Hasil OTT di Polda Aceh

Sebelum dilakukan OTT, sebelumnya diduga telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan kabupaten

Tim KPK Sedang Periksa 10 Orang Hasil OTT di Polda Aceh
Serambi News/Subur Dani
Gubernur NAD Irwandi Yusuf di Polda Aceh, Selasa (3/7/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya operasi senyap di Aceh pada hari ini, Selasa (3/7/2018).

"Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari dua kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS," ujar Febri dalam pesan singkatnya.

Febri menuturkan, sebelum dilakukan OTT, sebelumnya diduga telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh.

"Tim saat ini telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 24 jam," tambah Febri.

Informasi yang dilansir dari Serambinews.com, Gubernur nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf saat ini sedang berada di Mapolda Aceh.

Namun belum ada konfirmasi resmi, apakah keberadaan Irwandi tersebut terkait OTT KPK.

Selain itu, kabar terakhir yang diperoleh, Bupati Bener Meriah Ahmadi saat ini juga sedang berada di Polres Aceh Tengah.

Ahmadi disebut-sebut satu dari 10 orang yang diamankan KPK.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help