Empat Kombes Turun ke Polres Tanjungpinang, Soal Pemisahan Tahanan Mencuat. Ada Apa?

Polres Tanjungpinang kedatangan empat perwira berpangkat kombes. Mereka datang untuk mengawasi dan memeriksa Polres Tanjungpinang

Empat Kombes Turun ke Polres Tanjungpinang, Soal Pemisahan Tahanan Mencuat. Ada Apa?
tribunbatam/wahib waffa
Perwira Mabes Polri berpose bersama dengan petinggi Polres Tanjungpinang usai proses wasrik, Senin (9/7/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang kedatangan empat perwira berpangkat kombes. Mereka datang untuk mengawasi dan memeriksa Polres Tanjungpinang.

Pengawasan dilakukan secara khusus dan menyeluruh kepada Polres Tanjungpinang dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan.

"Kehadiran mereka bersifat rutin untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang. Berkaitan masalah internal kita.

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Cukup Bermodalkan Ponsel, Inilah 5 Pekerjaan Beruang yang Anda Bisa Lakukan!

Baca: Inilah 4 Kisah Istri Orang Terkaya di Dunia, Tangguh dan Pintar! Begini Kisah di Baliknya!

Untuk Wasrik kali ini sendiri tentang pelaksanaan dan pengendalian," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi ditemui usai kegiatan, Senin (9/7/2018).

Kegiatan ini juga menjadi tempat beradu gagasan untuk memperbaiki sistem yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang. Seperti halnya tentang tahanan. Dalam kegiatan itu muncul wacana tentang pemisahan tahanan antara umum dan narkoba.

"Misalkan soal tahanan. Jadi bagaimana caranya tahanan ini ke depan bisa dipisahkan. Antara umum dan narkoba. Tujuannya agar tidak terkontaminasi antara tahanan," kata Kapolres.

Selain itu juga masalah kegiatan yang bersifat internal pembinaan juga tidak ada masalah. Dari sisi pelaksanaan kata Kapolres semua tidak ada yang menjadi pekerjaan rumah Polres Tanjungpinang. Kegiatan ini cukup membantu kepolisian dalam melaksanakan kegiatan.

Perwira Mabes Polri berpose bersama dengan petinggi Polres Tanjungpinang usai proses wasrik, Senin (9/7/2018)
Perwira Mabes Polri berpose bersama dengan petinggi Polres Tanjungpinang usai proses wasrik, Senin (9/7/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

Kemudian ditanya soal penyerapan anggaran polres Tanjungpinang sendiri menurut tim Wasrik tidak mengalami masalah. Telah memasuki semester satu penyerapan

anggaran telah memasuki angka 49 persen dari semua total anggaran yang digelontorkan di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018.

"Di semester pertama sudah memasuki angka mencapai 49 persen. Dari total anggaran yang ada di DIPA sebanyak 54,8 miliar. Penyerapan kita bagus tidak ada masalah. Jadi itu sudah meliputi semua kegiatan" ujarnya.

Di Kepolisian sendiri kata Kapolres terdapat dua jenis kegiatan. Yakni kegiatan rutin dan operasi. Kegiatan Program yang telah dilaksanakan sendiri sebanyak 17 program.

Dari semua total Rp 54,8 miliar itu digunakan untuk semua kegiatan. Mulai dari pengadaan barang, kegiatan rutin, operasi hingga gaji para pegawai.

Salam kegiatan Wasrik oleh mabes Polri ini ada empat Polres yang mengikuti dan jadi peserta kegiatan. Diantaranya yakni Polres Tanjungpinang, Bintan, Anambas dan Lingga. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved