Selain Soerya Respationo, Inilah Dua Kader Senior PDIP di Kepri yang Tidak Daftar Caleg

Di Kepri, hanya saya (Ketua DPD PDIP Kepri), Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Batam yang tidak ikut mendaftar. Kita fokus memenangkan pemilu dan pilpres

Selain Soerya Respationo, Inilah Dua Kader Senior PDIP di Kepri yang Tidak Daftar Caleg
Ist
Foto bersama pengurus dan kader PDIP Kepri usai verifikasi faktual partai 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM-Partai PDI-P resmi mendaftarkan calon legislatifnya ke KPU Kepri di Tanjungpinang, Senin (16/7/2018). Jumlah caleg yang didaftarkan sebanyak 45 orang, meliputi 7 dapil yang ada di Kepri.

Ketua DPD PDIP Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH kepada Tribun, Senin petang, mengungkapkan, jumlah itu berarti 100 persen dari kuota. Mengenai keterwakilan perempuan mencapai 42,5 persen, dari batas minimal sesuai aturan 30 persen.

Soerya mengungkapkan, pendaftaran dilakukan pada urutan ketiga, yakni pukul 15.00 WIB. Hal itu memang disesuaikan dengan nomor urut partai, 3.

Baca: Komplotan Pembeli Pulsa Fiktif Bobol Tokopedia Rp 560 Juta, Begini Modus Pelaku

Baca: Fenomena Benda Putih di Langit Banyumas Hebohkan Warha, Dianggap Komet hingga Banaspati

Baca: Pasha Ungu Unggah Foto Bareng Presiden Jokowi, Ini Kisah di Balik Pengambilan Fotonya!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

“Kami mendaftar hari ini karena SK persetujuan dari Ketua Umum Ibu Mega baru kita terima Senin dinihari, pukul 03.00 WIB. Pendaftaran ini sifatnya satu komando dari DPP. Dalam SK itu juga ada poin disebutkan, baik DPD/DPC tidak boleh mengubah susunan maupun nomor urutannya,” ungkap Soerya.

Mengenai target perolehan kursi bagi PDIP di Kepri, Soerya mengungkapkan, targetnya bisa mempertahankan posisi Ketua DPRD Kepri. Dengan kata lain, PDI-P ingin mempertahankan sebagai pemenang.

Ditanya mengenai kabar bahwa ada permintaan DPP PDI-P agar Soerya mencalonkan sebagai caleg di DPR RI, Seorya menegaskan, dirinya memilih tidak mencalonkan diri baik di DPR RI maupun DPRD Kepri karena ingin fokus dalam pemenangan pemilihan presiden maupun pileg 2019.

“Di Kepri, hanya saya (Ketua DPD PDIP Kepri), Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Batam, Djamsir dan Ernawati, yang tidak ikut mendaftar. Kita fokus untuk memenangkan pemilu dan pilpres. Pak Lis Darmasnyah kita perintahkan untuk mendaftar di DPRD Kepri,” tegasnya lagi.

Soerya pun optimis target bisa tercapai. Ia pun meminta agar caleg mampu belanja masalah, serap aspirasi masyarakat sehinga wakil yang terpilih benar-benar mampu menjadi wakil rakyat.

“Ini masih 10 bulan, jadi caleg harus benar-benar terjun ke masyarakat. Meski demikian, aspirasi yang tidak tertampung, nantinya juga akan disampaikan ke fraksi, sebagai perpanjangan tangan partai di legislatif,” katanya.(*)

Penulis: Purwoko
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help