Kota Batam

Febrialin Klaim Angka Kunjungan Wisatawan ke Batam Mendekati Target

Dinas Pariwisata Kota Batam mengklaim angka kunjungan wisatawan ke Kota Batam hingga awal Juli 2018 mengembirakan

Febrialin Klaim Angka Kunjungan Wisatawan ke Batam Mendekati Target
Dokumentasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas
Wisatawan mancanegara peserta yacht rally saat mencicipi makanan tradisional khas Anambas. Sail Anambas 2018 ini dimulai pada tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2018 dengan melibatkan sejumlah peserta dari berbagai negara 

TRIBUNBATAM.id,BATAM- Dinas Pariwisata Kota Batam mengklaim kunjungan wisatawan di Kota Batam sudah mencapai angka 700 ribu orang dari Januari hingga memasuki Juli tahun 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Febrialin saat menghadiri sebuah acara di Mega Mall, Batam Center, Sabtu (21/7/2018).

Baca: Live Streaming TVRI - Liverpool vs Borussia Dormund, Kick Off Senin

Baca: Momen Romantis Tasya Kamila Bareng Randi Bachtiar saat Prawedding di New York

Baca: Sriwijaya FC Vs Arema FC - Kalah Telak dari Arema FC, Pelatih Rahmad Darmawan Siap Tanggung Jawab

"Dari bulan Januari hingga periode Mei kemarin sudah mencapai 693 ribu wisatawan yang datang ke Batam, dan hingga bulan Juli kurang lebih sudah mencapai 700 ribu wisatawan," kata Febrialin, Sabtu.

Febrialin mengatakan, angka tersebut sudah mendekati angka kunjungan wisawatan yang ditargetkan pada pihaknya pada 2018 yakni sebanyak 1,8 juta wisatawan.

Sebagai informasi, kunjungan wisatawan ke Kota Batam pada tahun 2017 sebanyak 1.504.000 orang.

"Target 1,8 juta wisatawan tahun ini, kami harapkan bisa tercapai sampai akhir tahun nanti," ujarnya.

Angka 700 ribu wisatawan tersebut dikatakan Febrialin merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh stakeholder pariwisata di Kota Batam.

"Artinya tidak hanya pemerintah kota Batam saja tapi melibatkan seluruh komponen stakeholder pariwisata yang ada di Batam, termasuk dukungan kementrian pariwisata dan dinas pariwisata provinsi kepri," katanya.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Batam, dikatakan Febrialin berkat Program Hot Deals Kemenpar berupa promosi harga tiket dan pemberian insentif.

"Seperti harga tiket dari Batam ke Singapura dan sebaliknya itu, normalnya 30 sampai 32 dolar singapura dengan program Hot Deals jadi lebih murah. Begitu juga tiket Batam-Johor dan sebaliknya," ujarnya.

Program Hot Deals ini juga melibatkan pengelolah destinasi dan hotel dengan harapan mampu mendorong dan meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya mancanegara ke wilayah Kepri, khususnya Kota Batam.

"Ada 500 ribu item disiapkan untuk program Hot Deal bagi Wisman. Di mana dari 500 ribu itu, 350 ribu untuk wisatawan Asean dan 150 ribu untuk wiman Asia lainnya. Namun program Hot Deal ini untuk wisatawan lokal, tidak bisa," kata Febrialin. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help