Sambut Asian Games 2018, BPJS Gelar Senam Sehat Kolosal di Tanjungpinang

Tidak hanya di Lapangan Pamedan, kegiatan Senam Sehat Kolosal 18.8.18 tersebut juga diselenggarakan serentak di seluruh Kantor Cabang BPJS

Sambut Asian Games 2018, BPJS Gelar Senam Sehat Kolosal di Tanjungpinang
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dokter Lenny Marlina Manalu bersama Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam hadir bersama para dokter dan ibu-ibu dalam senam sehat kolosal di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Minggu (29/7) pagi. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Hidup sehat itu mudah dan murah. Hal tersebut senantiasa digaungkan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat modern.

Dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT Ke-50 BPJS Kesehatan berencana menggelar senam sehat kolosal 18.8.18 Peserta JKN-KIS se-Indonesia di Lapangan Monumen Nasional (Monas).

Sesuai dengan namanya, kegiatan ini diikuti oleh 18.818 orang, mulai dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, stakeholder terkait, hingga para Duta BPJS Kesehatan.

Baca: Gempa 6,4 SR di Laut Lombok Minggu Pagi. Humas BNBP Rilis Foto Kerusakan Sejumlah Rumah

Baca: Polisi Lakukan Pengawalan Ketat di Dua Acara Bersamaan di Batam Centre

Di Tanjungpinang, senam sehat kolosal digelar di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Minggu (29/7/2018) pagi.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dokter Lenny Marlina Manalu dan Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam hadir bersama para dokter dan ibu-ibu dalam acara itu.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan senam rutin setiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit," kata Lenny.

Lenny menambahkan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun.

Dengan demikian, pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat.

Tidak hanya di Lapangan Pamedan, kegiatan Senam Sehat Kolosal 18.8.18 tersebut juga diselenggarakan serentak di seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia.

Lenny menyebutkan, dengan mengajak masyarakat untuk membiasakan berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat, dampak jangka panjangnya diharapkan bisa menekan jumlah penderita penyakit katastropik di Indonesia. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved